terkini

HD Resmikan Infrastruktur di Musi Rawas

4/21/22, 00:52 WIB Last Updated 2022-04-20T17:52:13Z


Musi Rawas, MA - Masih dalam rangkaian HUT ke-79 Kabupaten Musi Rawas, Gubernur Herman Deru meresmikan sejumlah  infrastruktur dengan dana senilai Rp. 204.814.320.000. Termasuk meresmikan Pasar Metau, Deskrenada, stadion mini, dan infrastruktur rabat beton yang menuju stadion mini, Rabu 20/04/2022.


Menurut Herman Deru ditunjukannya geliat pembangunan yang sangat signifikan karena begitu agresifnya Bupati Musi Rawas untuk menjemput dana-dana pembangunan baik dari pusat atapun Provinsi.


"Bisa terlaksana dengan baik tentu dikarenakan kerjasama yang luar biasa, hubungan antar lembaga yang baik serta lainnya. Maka cita- cita yang menjadi harapan masyarakat infrastruktur yang baik pelayanan prima sedikit demi sedikit terwujud," katanya.


Apalagi lanjut Bapak Pembangunan Sumsel ini dalam waktu yang tidak lama pembangunan rumah sakit yang tidak hanya kokoh dalam bentuk bangunan tapi ramah dan modern cara pelayanannnya juga terwujud di Musi Rawas .


"Hari ini total peresman infrastruktur Rp 204 milyar kita resmikan melalui dana APBD Sumsel. Untuk pasar ini saya juga alan bangun di Kabupaten/kota di Sumsel secara bertahap," tutupnya.


Sementara itu,Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah meresmikan pasar metau, Deskrenada,stadion mini ,dan jalan rabat beton.


"Warga disini sangat bahagia dan senang. Tadinya mereka berjualan di pinggir jalan kalau hujan, angin mereka sulit, dengan adanya pasar ini sangat terbantu bagi pedagang sini," katanya.


"Kami ucapkan terima kasih kepada pak Gubernur berkat perhatian dan dukungannya kepada Mura," 


Sejumlah kemajuan daerah yang telah dicapai lanjut dia, tidak terlepas dari dukungan Gubernur Herman Deru yang telah banyak menggelontorkan dana provinsi untuk pembangunan infrastruktur jalan yang lebih baik .


“Kami meminta kepada Gubernur agar terus mendukung pendanaan pembangunan Kabupaten Mura guna menuju Musi Rawas Mantap,” pungkasnya. 


Untuk mendunkung kegiatan pemerintah Kabupaten Musi Rawas (MURA) dengan ini , melalui Dinas PU Bina Marga tahun 2022 ini menganggarkan dana sebesar 3 Milyar untuk pengadaan alat berat eskavator, Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Alawiyah, ST MM saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Senin 4 April 2022.


“Ya tahun ini dinas PU BM menganggarkan dana sebesar Rp 3 Milyar untuk pengadaan alat berat eskavator. dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk Musi Rawas tahun 2022,” ucap Alawiyah.


Lebih lanjut , Alawiyah menjelaskan, sekarang lagi proses lelang dan proses E Katalog. Insya allah pertengahan tahun, sekitar bulan Agustus ini alat berat eskavator tersebut sudah kita bagikan kepada pihak UPTD per wilayah.


“Pengadaan Alat berat eskavator tersebut sesuai dengan 9 program bupati saat kampanye beliau waktu itu.tujuan dianggarkannya alat berat tersebut yakni untuk membantu dan memenuhi kebutuhan masyarakat Musi Rawas membuka lahan,” ungkap Alawiyah.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HD Resmikan Infrastruktur di Musi Rawas

Terkini

Topik Populer