terkini

Jelang Lebaran, Polres Pekalongan Gelar Pelatihan Pra Ops Ketupat Candi 2022 Bahas Black Spot Dan Vaksinasi Drive Thru

4/26/22, 12:20 WIB Last Updated 2022-04-26T05:20:57Z
Pekalongan,MA-Guna mengurai permasalahan yang akan terjadi saat Lebaran tiba, Polres Pekalongan menggelar Pelatihan Pra Ops Ketupat Candi 2022 Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1443 H.

Adapun dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Riwayat Sosiyanto, S.H., M.Si., para Kasatgas, Kasubsatgas, Kapospam dan Kaposyan.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., dalam paparannya menyebutkan bahwa di jalur pantura tepatnya di Jalan A Yani Wiradesa terdapat beberapa titik Black Spot yang berpotensi menimbulkan laka lantas.

Untuk itu pihaknya meminta kepada jajarannya untuk mengambil langkah preemtif dan preventif untuk menekan angka kecelakaan yakni dengan cara memasang rambu peringatan rawan kecelakaan di jalur Back Spot.

Adapun tujuan pemasangan rambu di jalur tersebut sebagai petunjuk bagi para pengendara yang melintas di jalur yang memiliki tingkat kerawanan kecelakaan lebih tinggi. Harapannya agar pengendara yang melintas di jalur tersebut lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan, ungkapnya Senin (25/4/2022)

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, bahwa selama pelaksanaan Operasi pihaknya juga menggelar vaksinasi Drive Thru dengan harapan nantinya dapat menjangkau para pendatang maupun pemudik dari luar kota yang belum tersentuh vaksin dosis 1, 2 maupun booster. 

“Pemudik bisa singgah di jalur Pantura di Posyan Wiradesa, di situ sangat potensial untuk warga yang nantinya mudik, yang belum vaksin langsung bisa vaksin baik dosis 1, 2 hingga booster. Adapun setiap harinya disediakan ratusan dosis vaksin,” kata AKBP Arief.

Jadi nantinya tidak perlu antre lama. Tinggal tunjukkan kartu identitas KTP atau Kartu Keluarga (KK), nunggu antrian di dalam mobil dan tidak perlu kepanasan. Sedangkan untuk pengendara motor juga bisa langsung mengikuti vaksinasi tidak perlu turun dari motornya, karena petugas vaksinator akan menghampiri peserta vaksin di kendaraannya masing-masing untuk dilayani, jelasnya. (Sus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Lebaran, Polres Pekalongan Gelar Pelatihan Pra Ops Ketupat Candi 2022 Bahas Black Spot Dan Vaksinasi Drive Thru

Terkini

Topik Populer