terkini

Kabid Perkim Aceh Bukber Dengan Puluhan Wartawan Di Aceh Timur

Pujo
4/25/22, 09:45 WIB Last Updated 2022-04-25T02:45:33Z
Aceh Timur - mediaadvokasi.id
Kepala bidang perumahan dan permukiman (Perkim) Aceh melakukan kunjungan kerja ke Aceh Timur dalam rangka evaluasi dan monitoring dimulainya pelaksanaan pembangunan rumah dhuafa Tahun 2022. 

Salah satu agenda dalam kunker tersebut turut melakukan pertemuan dengan sejumlah wartawan Aceh Timur di perbatasan wilayah barat Aceh Timur, Sekaligus buka puasa bersama pada hari Jum'at 23 April 2023 di  caffe DIBA Gampong Tanjong Minje Aceh Timur.

Kabid Perkim Aceh Agussalim, ST, MT yang di dampingi oleh 2 PPTK yakni Muhammad Said dan Abdul Azis mengatakan, kunjungan kerja perdana ini dilakukan pihaknya ke Aceh Timur guna untuk menjaring informasi atau masukan dari berbagai pihak, salah satunya dengan insan pers sebagai kontrol sosial dan juga mitra kerja pemerintah.

"Dengan adanya pengawasan dari teman teman Pers, kita berharap pembangunan rumah dhuafa ini bisa berjalan lancar dan sesuai spesifikasi, kalaupun ada pihak pihak yang ingin mencari keuntungan pribadi, tentunya hal tersebut tidak mudah terjadi, bila kita saling mengawasinya, namun sebaliknya, kata Agus Salim.

"Sehubungan dengan dimulainya pelaksanaan rumah dhuafa tahun 2022, kita sangat berharap semua pihak dapat mengawasi pelaksanaan rumah duafa dengan baik. kata Agussalim.

Agussalim juga menegaskan, "sebanyak 559 unit rumah dhuafa yang akan dibangun tahun ini di Aceh Timur akan berjalan sesuai rencana, dan tanpa adanya pungutan liar terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM), tandas nya.

Jika ada pihak pihak yang meminta uang kepada penerima rumah bantuan (KPM), kami minta kepada KPM tersebut agar segera melaporkannya ke kantor polisi terdekat, KPM Jangan takut untuk melaporkan kejahatan yang terjadi dilingkungannya, Rumah Bantuan pemerintah Itu gratis, masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Tegas Agus Salim.

Masri SP Koordinator Jurnalis Perbatasan Aceh Timur mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perkim Aceh yang telah menyempatkan waktu dan berbagi informasi dengan rekan rekan wartawan. 

"Terimakasih kepada Dinas Perkim Aceh. Agussalim selaku Kabid dan rombongannya yang telah bersilaturrahmi dengan insan pers di Aceh Timur, walau pertemuan begitu singkat, namun cukup bermakna. Katanya

Lanjutnya, Kita melihat Kabid Perkim sangat terbuka dalam membahas tahapan demi tahapan pelaksanaan pembangunan proyek rumah dhuafa Aceh, mulai dari proses calon penerima manfaat hingga pelaksanaan pembangunan nya. Sebut Masri

Masri menambahkan "kita berharap tidak ada pihak-pihak yang ingin mencari keuntungan pribadi dengan cara meminta uang dari warga miskin selaku penerima rumah duafa, dan mencoba memperjualbelikan rumah dhuafa kepada KPM atau kepada pihak lain yang tidak berhak, tuturnya.

Reporter: ZAS
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabid Perkim Aceh Bukber Dengan Puluhan Wartawan Di Aceh Timur

Terkini

Topik Populer