terkini

Pertengahan Ramadhan, Bupati dan Forkopimda Tulungagung Sidak Harga Sembako di Pasar

4/19/22, 03:48 WIB Last Updated 2022-04-18T20:48:56Z
TULUNGAGUNG, MA - Guna memastikan stabilitas harga Sembako selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022. Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM bersama Forkopimda Tulungagung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional Ngemplak, Kelurahan Botoran, Tulungagung Kota. Senin (18/04/2022).

Bupati Maryoto Birowo mengatakan, kegiatan ini untuk mengetahui dan memastikan kondisi harga kebutuhan pangan dipertengahan ramadhan dan menjelang lebaran tahun ini stabil dengan stok mencukupi.

“Selama memasuki petengahan bulan Ramadhan ini, harga - harga bahan pokok masih dalam kondisi stabil tidak ada gejolak, baik penurunan yang drastis maupun kenaikan”, ujar Bupati.

Maryoto menjelaskan, untuk ketersediaan stok dan harga pangan mulai dari beras, gula, terigu, cabe hingga telur dan daging masih aman di pasar tradisional Ngemplak yang berada ditengah kota Tulungagung, bahkan stok di tingkat agen dan distributor lebih dari cukup hingga Lebaran.

“Ada kenaikan dikomoditas seperti daging sapi naik sedikit, ada penurunan pada harga cabe dan daging ayam. Untuk beras, harga naik turun sedikit dan itu masih stabil”, sambungnya.

Sementara untuk stok minyak goreng, Bupati Tulungagung mengatakan stok berlebih.

“Stok minyak goreng masih lebih dan harga menurut harga pasar”, ucapnya. 

Secara umum perkembangan harga sembako di Pasar Tradisional Wilayah Tulungagung stabil, meskipun ada perubahan harga di beberapa komoditas dan stok masih aman. 

Turut dalam robongan Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM, hadir Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto SH SIK MH, Dandim 0807 Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, SH M.Tr (Han), M.I.Pol., Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo SE, Jaksa Fungsional Kejari Tulungagung Mustofa Alfakhih, SH, Kepala UPT Pasar Kab. Tulungagung M. Zainu Mansur, SE, Sekda Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji MSi., Kadis Disperindag Tulungagung Drs. Tri Hariadi, M.SI, Kepala Pengadilan Negeri Tulungagung Ricky Fardinand, SH., M.Hum., Kepala Bulog Subdrive Tulungagung Junaidi SE, Kepala Bulog Subdrive Tulungagung, Dinas terkait dan Masyarakat.(Parno)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pertengahan Ramadhan, Bupati dan Forkopimda Tulungagung Sidak Harga Sembako di Pasar

Terkini

Topik Populer