terkini

Urutan Ketiga Kriminalitas, Bupati Pesisir Selatan Ungkap Prihatin

4/08/22, 04:04 WIB Last Updated 2022-04-07T21:04:50Z
Sumbar, MA - Rusma Yul Anwar , Bupati Pesisir Selatan ungkapkan rasa prihatin melihat kondisi daerahnya(kabupaten Pesisir Selatan) saat ini karena tingginya angka kriminal, urutan ke tiga dari sebilan belas(19) kabupaten dan kota di Sumatera Barat (Sumbar).

Hal demikian dikatakan Rusma Yul Anwar saat kunjungan safari ramadhan ke Masjid Jabal Nur, Gurun Panjang Kapuh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Rabu (6/4-20) malam.

"Ini sangat memprihatinkan sekali. berdasarkan data yang saya lihat dari kepolisian pesisir selatan berada di posisi ketiga angka kriminal di Sumatera Barat seperti penyalahgunaan narkoba dan kekerasan terhadap anak," sambungnya.

Dalam Tim safari ramadhan khusus itu, didampingi Kabag Kesra, Refri, Kabag Prokopim Vorzil, Camat Koto XI Tarusan, Yudi Andry, dan Wali nagari setempat.

Rusma Yul Anwar melanjutkan, bahwasannya pesisir selatan merupakan daerah yang memiliki jumlah tempat ibadah nomor 4 terbanyak seperti mushala dan masjid. Dari jumlah tersebut tidak seiring dengan peningkatan peribadatan.

 "Seharusnya banyaknya tempat peribadatan dapat meningkatkan nilai-nilai religius dan merubah kualitas karakter kearah yang lebih baik," kata dia.
 
"Saya mengapresiasi ketika mushala berubah menjadi masjid. Saat diresmikan masjid ini bertepatan di hari besar islam," ujarnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Jabal Nur, Al Amin mengatakan bahwa pada (9/4) besok Masjid tersebut berusia tepat satu tahun.

Dikatakan, sebelumnya berstatus mushala dan berubah menjadi Masjid yang diresmikan langsung oleh Bupati Rusma Yul Anwar, dimana pada saat itu bertepatan memperingati hari besar islam.

Dalam kunjungan tim safari ramadhan tersebut Bupati Rusma Yul Anwar tinggalkan bantuan sebesar Rp15 juta rupiah(am**)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Urutan Ketiga Kriminalitas, Bupati Pesisir Selatan Ungkap Prihatin

Terkini

Topik Populer