terkini

Yadhi Basma Pimpin KKB Sulteng*

4/09/22, 21:45 WIB Last Updated 2022-04-09T14:45:47Z


 Poso,Media advokasi.id-Setelah gelar Musyawarah Cabang di Kota Palu pada 27 Maret 2022 dan Musyawarah Cabang di Kabupaten Sigi 3 April 2022, hari ini, Sabtu 9 April 2022, Kerukunan Keluarga Bulukumba gelar Musyawarah Cabang Poso sekaligus Musyawarah Wilayah di Hotel 77 Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso. 

"Alhamdulillah baru usai tadi, kami gelar secara simultan, Muscab tingkat Poso dan Muswil sekaligus, agar lebih efektif", kata Mohammad Asrum sesaat usai penetapan Ketua Terpilih BPC KKB Kabupaten Poso, yakni Sudarman Majid, SE. MSi, yang saat ini jabat sebagai Camat di Poso Kota. 

Setelah penetapan Sudarman Majid sebagai Ketua DPC KKB Poso Terpilih, sidang berlanjut dan menetapkan Yahdi Basma sebagai Ketua Terpilih BPW KKB Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. 

"Dengan mengucapkan BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM, saya ketuk sebagai tanda penetapan berita acara, terpilihnya Saudara kami, Yahdi Basma, selaku Ketua KKB Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2022-2027, tok... tok... tok... ", demikian Dr. Ahmad Rizal Arma. 

Diberitakan sebelumnya, Dr. Ahmad Rizal Arma yang juga Kabag Organisasi Pemkot Palu, terpilih sebagai Ketua BPC KKB Kota Palu tanggal 27 Maret 2022, dan Andi Wulur, SH. MH, terpilih sebagai Ketua BPC KKB Kabupaten Sigi tanggal 3 April 2022.

"Alhamdulillah hari ini, Sabtu tanggal 9 April 2022, di bagian timur Provinsi tercinta ini, di Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, kita telah menetapkan Pak Sudarman Majid, SH, MH sebagai Ketua Poso dan Pak Yahdi Basma, SH sebagai Ketua KKB Provinsi kita, sesuai dengan Ketentuan AD ART KKB khususnya Bab VIII Pasal 15 ayat (3)", demikian penyampaian Dr. Ahmad Rizal Arma saat pimpin sidang, didampingi Wakil Bupati Poso, M. Yasin Mangun, S.Sos, yang sempatkan beri arahan dan ucapan Selamat Datang di Kabupaten Poso. 

Selain dihadiri Wakil Bupati Poso, Muswil ini juga dihadiri virtual puluhan warga Sulawesi Tengah yang berasal dari Bulukumba secara online/zoom meeting. Bahkan, Ketua Umum BPP KKB Pusat, H. Andi Badi Petta Sommeng, SE., MSi menyempatkan beri Sambutan secara virtual live dari Kota Makassar, di sela ia hadiri Tauziah Ulama kondang, Syekh Ali Badjuber. 

Di lokasi kegiatan, Muswil juga dihadiri langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Poso, Ajun Kom Polisi Kahar Mudzakkir, Danramil Poso Kota, Kingking, dan sejumlah sesepuh Warga Poso yang berasal dari Butta Panrita Lopi, Bulukumba, Sulawesi Selatan. 

Direncanakan, besok pagi, minggu 10 April 2022, Tim 11 yang dipimpin Muhammad Asrum, perwira muda di Polda Sulteng ini, beranjak ke Kabupaten Parigimoutong untuk gelar agenda serupa. 


CR

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Yadhi Basma Pimpin KKB Sulteng*

Terkini

Topik Populer