terkini

Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji Lantik 44 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak Tahap I Tahun 2022

5/18/22, 10:43 WIB Last Updated 2022-05-18T03:43:20Z

 


Cilacap, MA -Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji melantik 44 Kepala Desa terpilih untuk masa jabatan 2022-2028. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Pendopo Wijayakusuma Sakti, Selasa (17/5/2022).


Acara dihadiri Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Awaluddin Muuri, dan para pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap.


Juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih, camat dan Forkopimcam, kepala desa bersama istri/suami, ketua BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua Panitia Pilkades Serentak Tahun 2022, dan undangan lain.


Dalam sambutannya, bupati mengucapkan selamat kepada para kepala desa (kades) terlantik.


Berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, dijelaskan bahwa tugas kepala desa adalah menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, dan pemberdayaan masyarakat desa.


"Dalam pelaksanaan kegiatan harus sesuai perencanaan dan mekanisme yang telah ditetapkan dan harus mempertimbangkan manajemen risiko yang merupakan kegiatan penerapan good governance pengelolaan pemerintahan," kata bupati.


Bupati juga berharap kades terlantik dapat mengayomi segenap masyarakatnya tanpa membedakan golongan dan kelompok. "Semua adalah warga Saudara, yang berhak mendapat pelayanan yang sama dengan sebaik-baiknya. Demikian juga kepada warga masyarakat agar mendukung dan memberikan kepercayaan kepada kades terlantik untuk bekerja dengan sebaik-baiknya," imbuh Tatto.


Bupati juga berpesan agar kades jangan metenteng, ngotot, pokoke.


"Kades harus sabar, harus rendah hati, percaya diri, banyak silaturahmi, dan berkomunikasi dengan baik," ungkap Bupati.


Tatto juga mengingatkan, "Jadi kades jangan sombong karena banyak yang lebih baik dari Saudara. Karena ini amanah, maka harus kerja, semua dirangkul," tandasnya.


Sebab, katanya, membangun desa tidak harus jadi kepala desa. "Tidak usah petantang-petenteng. Anda harus menyejahterakan rakyat, Anda harus menyejahterakan karyawan (perangkat)," pungkasnya. (Pour)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji Lantik 44 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak Tahap I Tahun 2022

Terkini

Topik Populer