terkini

Pangdam Iskandar Muda Tinjau Kegiatan TMMD Ke-113 Kodim 0119 Bener Meriah.

Pujo
5/19/22, 20:44 WIB Last Updated 2022-05-19T13:48:11Z

Redelong-mediaadvokasi.id
Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohammad Hasan meninjau kegiatan  Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD regular yang ke 113 Kodim 0119 Bener Meriah. Yang berlangsung di Desa Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah pada Kamis 19 Mei 2022.

Kehadiran Pangda IM Mayjen TNI Mohammad Hasan  tersebut didampingi oleh Danrem 011 Lilawangsa  Kolonel Inf  Bayu Pratama,Dandim 0119 Bener Meriah Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, Asiste 2 Sekdakab Bener Meriah Drh,Sofyan, Wakapolres Bener Meriah Kompol Adi Sopyan, Kabaq Ops Polres Bener Meriah AKP Syabirin S.H.MSi, Kajari Bener Meriah Agus Suroto S.H.MM.dan sejumlah SKPK Kecamatan Pintu Rime Gayo.
Dalam kesmpatan itu, Dandim 0119 Bener Meriah Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto dihadapan Pangda IM melaporkan perkembangaan pencapaian kegiatan fisik nonfisik, yang telah dikerjakan dalam kegitan TMMD Reguler Kodim 0119 Bener Meriah tanun 2022, terkait fisik meliputi pembuatan badan jalan sepanjang 2.950 meter, pembukaan jalan baru sepanjang 2.400 meter, pemasangan gorong-gorong, Rehap Rumah RTLH atau Rehap Rumah Tidak Layak Huni, serata pembuatan jembatan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD dan masyarakat setempat.

Sementara menurut Danndim,” untuk kegiatan dan sasaran non fisik meliputi. Penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, narkotika, pertanian hokum dan kesehatan, serta melaksankan khitaman masal” ujar Dandim 0119n Bener Meriah selaku Dansatgas TMMD ke-1 13 Kabupaten Bener Meriah.

Dalam kesempatan itu Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohammad Hasan kepada sejumlah awak media menggatakan bahwa pada program TMMD ke-113 tahun 2022 kali ini, diwilayah Kodam IM ada empat lokasi kegiatan, yaitu Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Nagan Raya. Yang kesemuanya itu bertujuan untuk mewujutkan percepatan pembangunan di Wilayah demi kesejahteraan masyarakat.
“ Dan bahkan selama kegiatan TMMD, seluruh anggota Satgas juga tingal di rumah masyarakat, dan uwang makan yang diterima anggota diberikan untuk tuan rumah untuk dimasakan dan dapat dinikmatin bersama, baik itu anggota satgas TMMD maupun anggota keluarga yang tingal dirumah itu,  denang tujuann nantinya meskipun TMMD telah selesai dapat menjadi kenangan tersendiri tentang kemanungalann TNI dan rakyat yang tidak akan luntur, menginggat, para angota masing-masig telah memiliki keluarga angkat yang” ucap Pangda IM.

Sementara itu dalam kesempatan itu Pangdam IM juga meninjau langsung kegiatan sunat massal serta menyapa para anak yang sedang menjalani sunat yang juga didampingi para orang tuanya. Pangdam IM Beserta Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda juga menyempatkan diri membagikann santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa se-Kecamatan Pintu Rime Gayo secara simbolis. ( Pujo )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam Iskandar Muda Tinjau Kegiatan TMMD Ke-113 Kodim 0119 Bener Meriah.

Terkini

Topik Populer