terkini

Personil Polsek Kualasimpang Kembali Lakukan Pengamanan Vaksinasi

Pujo
5/11/22, 08:24 WIB Last Updated 2022-05-11T01:24:13Z
Aceh Tamiang-mediaadvokadi.id
Setelah melakukan cuti lebaran Idul Fitri 1443 H, Kapolsek Kualasimpang, Akp Ontin Panjaitan, melalui Bhabinkamtibmas Bripka Denny A.B, dan Bripka Reza Fahlefi, kembali lagi melakukan Pengamanan Kegiatan vaksinasi Covid-19, tahap satu, dua dan tiga, kepada Lansia dan Remaja, yang di laksana Aula Puskesmas Kota Kualasimpang, Kecamatan Kota Kualasimpang, pada Selasa (10/05/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bripka Denny mengatakan," Kegiatan pengamanan vaksinasi massal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021. Guna membangun Herd Imunnity sehingga terhindar dari tertular nya virus covid-19," jelasnya.

Sebelum pelaksanaan Vaksin bagi peserta, harus melalui beberapa tahapan dengan Registrasi/pendaftaran Screaning Vaksinasi/penyuntikan Pencatatan dan observasi. Bagi peserta yang tidak dapat melakukan vaksinasi memiliki riwayat penyakit, Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter. 

Bripka Denny menambahkan," setiap yang mendapat suntikan vaksin Covid-19 akan dilakukan observasi oleh petugas medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit. Adapun jenis Vaksin yang di berikan Pfizer, dengan jumlah peserta yang melakukan vaksinasi sebanyak 54 orang. (Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Personil Polsek Kualasimpang Kembali Lakukan Pengamanan Vaksinasi

Terkini

Topik Populer