terkini

Masyarakat Kejuruan Muda, Lakukan Vaksinasi

Pujo
5/11/22, 08:30 WIB Last Updated 2022-05-11T01:30:57Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Personil Polsek Kejuruan Muda, Aiptu Hendra Sufika bersama Bhabinsa Koramil 07/ Kejuruan Muda, Sertu Wahyudi, kembali lagi melaksanakan Door to Door dalam melakukan vaksin covid-19, tahap Satu, Dua dan Tiga, sasaran Lansia, Anak usai 12 dan Masyarakat Kejuruan Muda. Kegiatan tersebut di laksana Puskesmas Kejuruan, di Aula Puskesmas Kejuruan Muda, pada Selasa (10/05/2022).

Adapun tujuan kegiatan vaksin dilaksanakan untuk mempercepat kegiatan vaksinasi Nasional dalam menciptakan kekebalan daya tahan tubuh dan menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah hukum Polsek Kejuruan Muda.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Hendra, mengatakan," Monitoring kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021. Guna membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran Covid 19, di wilayah Hukum Polsek Kejuruan Muda," tegasnya.

Kegiatan Door to Door oleh personil Polsek Kejuruan Muda bersama Babinsa Koramil 07 ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat bersedia melakukan Vaksinasi.

Aiptu Hendra menambahkan," ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin, seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter," jelasnya.

Adapun Sebelum pelaksanaan Vaksin para peserta harus melalui beberapa tahapan dengan melakukan, Registrasi/pendaftaran, Screening, penyuntikan, Pencatatan dan observasi.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Puskesmas Kejuruan Muda tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan maksimal. jumlah peserta yang melakukan Vaksinasi sebanyak 24 orang dengan suntikan vaksin Sinovac dan Pfizer.(Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Kejuruan Muda, Lakukan Vaksinasi

Terkini

Topik Populer