terkini

SD Alwasliyah Seumadam Menerima Suntikan Vaksin Sinovac

Pujo
5/21/22, 12:31 WIB Last Updated 2022-05-21T05:31:13Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
 Bhabinkamtibmas Polsek Kejuruan Muda, Aiptu Hendra Sufika, melaksanakan Pengamanan dan monitoring Vaksinasi Covid 19 Masal, tahap Satu, Dua dan Tiga, terhadap pelajar SD Alwasliyah Seumadam, usia Enam sampai Sebelas tahun, yang di laksana Puskesmas Kejuruan Muda, Kecamatan Kejuruan Muda, pada Kamis (19/05/2022).
 
Adapun tujuan kegiatan vaksin dilaksanakan untuk mempercepat kegiatan vaksinasi Nasional dalam menciptakan kekebalan daya tahan tubuh dan menekan penyebaran virus covid 19 di wilayah hukum Polsek Kejuruan Muda.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Hendra Sufika, menyampaikan," Monitoring kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021. Guna membangun Herd Imunnity dan menekan lonjakan kasus aktif penyebaran Covid 19, di wilayah Hukum Polsek Kejuruan Muda," terangnya.

Kegiatan monitoring vaksin covid 19, dilaksanakan oleh personil Polsek Kejuruan, bekerja sama dengan Babinsa Koramil 07, dan Puskesmas Kejuruan Muda, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat bersedia melakukan Vaksinasi.

Hendra Sufika menambahkan," ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin, seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter. Adapun Sebelum pelaksanaan Vaksin para peserta harus melalui beberapa tahapan dengan melakukan, Registrasi/pendaftaran, Screening, penyuntikan, Pencatatan dan observasi," ucapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Puskesmas Kejuruan Muda tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan maksimal. jumlah peserta yang melakukan Vaksinasi sebanyak 120 orang dengan suntikan vaksin Sinovac.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Intelkam Polsek Kejuruan Muda, Bripka Sahuddin Syah, beserta Personil Polsek Kejuruan Muda, Babinsa Koramil 07 Kejuruan Muda Sertu Wahyudi, beserta
Personil Koramil 07/ Kejuruan Muda, dr. Diana dan Tim Medis Puskesmas Kejuruan Muda, masyarakat Kecamatan Kejuruan Muda, dan Pelajar Alwasliyah Seumadam, yang melakukan Penyuntikan Vaksin. (Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SD Alwasliyah Seumadam Menerima Suntikan Vaksin Sinovac

Terkini

Topik Populer