terkini

Sejumlah Awak Media Aceh Tamiang, Melakukan Silaturahmi Bersama Kadis Kominfo Di Takengon

Pujo
5/24/22, 21:28 WIB Last Updated 2022-05-24T14:30:51Z
Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Sejumlah Awak Media Kabupaten Aceh Tamiang, melakukan silaturahmi dengan Kominfo Kabupaten Aceh Tengah (Takengon) dalam kegiatan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) lokal Tahun 2022, yang di laksana   ruangan Command Center Kantor Bupati Aceh Tengah, pada Selasa (24/05/2022).

Kehadiran Awak Media Aceh Tamiang, di sambut baik oleh Fatimatuzuhraini, S.H., selaku Kepala Bidang Komunikasi layanan publik Kabupaten Aceh Tengah.
Awal acara sekretaris Dinas Kominfo Maimun, ST, Mengucapkan, selamat datang kepada para awak Media dari Aceh Tamiang, dalam pertemuan silaturahmi merupakan pertemuan Perdana. Kami memohon maaf atas Keterlambatan kami, karena     beberapa Kepala Dinas mendampingi Bupati Aceh Tengah adanya kunjungan dari komisi formasi Aceh tentang keterbukaan imformasi Kabupaten Aceh Tengah yang baru ini kita mendapat juara 3 Nasional di Jakarta yang diserahkan langsung oleh Wapres melalui Mentri yang diterima oleh Kampung Blang Kuala Satu," ucapannya.

Kehadiran mereka, menyerahkan Piagam profesinya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah. Kita berharap agar  Aceh tengah nantinya terus bisa eksis dan membenah diri tentang keterbukaan informasi," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia pelaksana Hari Pers Nasional (HPN) lokal, Amnurdani, sebagai Wartawan Harian9 mengucapkan terimakasih atas sambutan dari seketaris Dinas Kominfo Aceh Tengah. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi kepada pemerintah Kabupaten Aceh Tengah terkhususnya di Kominfo yang terkaitan dengan rangkaian HPN Tahun 2022," jelasnya.

"Dengan silaturahmi ini juga Ingin menambah ilmu dan pengetahuan terkait pengelolaan media dan program-program yang tersaji oleh para wartawan, serta ingin bertukar pendapat tentang masalah media dari kedua pihak Kabupaten Aceh Tamiang dengan Kabupaten Aceh Tengah," harapan Ketua Panitia HPN lokal.

Di tempat yang sama, Kadis Kominfo khairuddin, ST., MM., menyampaikan," kami merasa bahagia atas kehadiran Wartawan dalam rangka rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) lokal. Dari kominfo belum semaksimal dalam keterpaduan masi jauh dari yang kita harapkan. 

"Sebenar tantangan bagi kami, dari segala hal belum siap menerima karena kominfo baru berdiri lebih kurang 5 (Lima) Tahun. Dari pada itu juga kemampuan keuangan daerah sangat terbatas di karenakan wabahnya covid-19, allaham dulillah sudah terlepas dari wabahnya Covid-19, dan saat ini sedang proses dalam pemulihan guna pembenahan agar Kabupaten Aceh Tengah berjalan kembali normal seperti sedia kala", terangnya.

Kemampuan kami saat ini belum semaksimal. Dalam perjalanan ditengah keterbatasan sarana dan prasaranah, namun hal ini kita lakukan dalam upaya Kabupaten Aceh Tengah nantinya berjalan dengan baik.

Di akhir acara Ketua Panitia pelaksana rangkaian HPN Tahun 2022 menyerahkan cendra mata berupa Tumbok Lada, khas dari Kabupaten Aceh Tamiang di terima langsung oleh kepala Dinas Kominfo, dan sebaliknya Kepala Dinas Kominfo Aceh Tengah memberikan buah tangan beruapa Kopi Gayo khas Aceh Tengah. Selanjutnya sesi photo bersama. (Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah Awak Media Aceh Tamiang, Melakukan Silaturahmi Bersama Kadis Kominfo Di Takengon

Terkini

Topik Populer