terkini

Sempat Tutup Disambar Petir, SPBU di Aceh Singkil Beroperasi Kembali

Pujo
5/19/22, 08:01 WIB Last Updated 2022-05-19T01:01:44Z
Aceh Singkil-mediaadvokasi.id Operasional Stasiun Pengisian  BBM (SPBU) di Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil sudah beroperasi normal kembali. 

Pantaun Media ini pada Rabu (18/5) sekitar pukul 10: 30 Wib pengisian BBM di SPBU Aceh Singkil sudah beroperasi normal kembali. dan sudah mulai terlihat dipadati Warga guna melakukan pengisian BBM kendaraan Roda Dua dan Roda Empat. 

Pasalnya, SPBU tersebut, dalam dua hari terakhir sempat tutup, atau tidak beroperasi sehingga sejumlah masyarakat setempat kesulitan untuk mencari BBM jenis Premium,Pertalite, dan Pertamax. 


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, SPBU Kecamatan Singkil tidak beroperasi karena rusaknya kabel jaringan dalam tanah.Kabel jaringan bawah tanah SPBU habis terbakar akibat sambaran petir yang besar. 

Hal itu disampaikan Darul Pengawas SPBU Singkil kepada Wartawan Selasa (17/5). 

Dikatakannya, Sambaran petir tersebut terjadi pada Minggu (15/5/2022) malam lalu sekitar pukul 20.30 WIB, akibatnya semua jaringan kabel bawah hangus terbakar. 

"Pasca disambar petir, siangnya SPBU sempat operasikan, namun terjadi korsleting dan terbakar, sehingga kami putuskan hentikan pendistribusian," ujar Darul.

 Menurut Darul penanganan kerusakan dari mesin dan jaringan bawah tanah di lokasi SPBU tersebut tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, harus teknisi khusus dan prosesnya mesti mengganti beberapa jaringan kabel listrik. 

"Kita akan mendatangkan teknisi jaringan dari Medan, Sumut, mudah-mudahan akan bagus dalam waktu dekat ini,"tutupnya. (Ahmad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sempat Tutup Disambar Petir, SPBU di Aceh Singkil Beroperasi Kembali

Terkini

Topik Populer