terkini

Tes CAT(Computer Assisted Test) Psikolog Casis polri polda jatim

5/20/22, 11:20 WIB Last Updated 2022-05-20T04:20:41Z

 


Jawa Timur,MA~Tes CAT (Computer Assisted Test) Psikologi adalah Metode seleksi Psikologi yg menggunakan software dgn alat bantu Computer  yg berisikan materi soal Psikologi  dengan menggunakan  sampel hasil tes untuk menilai konstruksi psikologis, seperti fungsi kognitif dan emosional, tentang individu tertentu.


Hal ini sangat penting, terutama untuk proses perekrutan calon anggota Polri shg  didapatkan SDM  yang unggul di era Police 4.0 dengan pondasi karakter serta integritas yang kuat agar bisa menjadikan Polri semakin PRESISI.


Apakah semua orang / Casis bisa lulus dalam sebuah tes CAT Psikologi...??

Jawabannya adalah TIDAK, tidak semua Calon siswa (Casis)  bisa LULUS dalam tes ini. Dan hal ini membuktikan jika dalam proses perekrutan anggotanya, POLRI telah benar-benar menerapkan Prinsip  BETAH (BErsih Transparan Akuntable dan Humanis).


Dalam Prosesnya, hasil tes CAT Psikologi  langsung diumumkan beberapa saat setelah Casis melakukan Tes. Jadi Lulus atau tidaknya seorang Casis dalam tes ini adalah tergantung dari Masing-masing kemampuan dirinya sendiri. Bukan dari hasil KKN ataupun bantuan dari "orang lain". (Hell)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tes CAT(Computer Assisted Test) Psikolog Casis polri polda jatim

Terkini

Topik Populer