terkini

Babinsa Ini Bantu Panen Bawang, Masyarakat Merasa Senang

Pujo
6/22/22, 11:50 WIB Last Updated 2022-06-22T04:50:36Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Blangjerango, Kodim 0113/Gayo Lues Serda Jupiter Sebayang melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap Petani untuk membantu panen bawang merah dilahan seluas 1 Ha milik warga binaan desa Peparik gaib Kecamatan Blangjerango Kabupaten Gayo Lues, Rabu (22/06/2022).

"Sebagai Aparat Komando Kewilayahan mendukung dan ikut mensukseskan Program Pemerintah tentang Swasembada Pangan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa," ucap Serda Sebayang.

Ia juga mengatakan, Pendampingan yang dilakukan mulai dari merawat hingga pelaksanaan panen bertujuan untuk memotivasi dan mendorong petani untuk mengoptimalkan hasil panen, guna meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan para petani, tambahnya.

Bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman yang menjadi salah satu bumbu andalan berbagai masakan, selain untuk bumbu masak, bawang merah juga dapat digunakan untuk obat tradisional.

Selaku Kepala Desa, Abd. Salam mengatakan, Dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah petani dirasa sangat membantu, dengan bimbingan dan motivasi dari Babinsa, sehingga masyarakat bisa menikmati hasil panen bawang merah dengan hasil yang memuaskan, dan kesulitan ekonomi kami pun berangsur dapat teratasi, terangnya.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Ini Bantu Panen Bawang, Masyarakat Merasa Senang

Terkini

Topik Populer