terkini

Tampung Aspirasi Rakyat ini kata Taufan Rekayasa.

6/20/22, 09:50 WIB Last Updated 2022-06-20T02:50:26Z

 


Oki,MA- Dalam Reses kali ini Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera selatan (Sumsel), Taufan Rekayasa Putera tampung beberapa aspirasi warga.


Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka reses III, masa sidang III Tahun 2021-2022. 


Taufan menuturkan, bahwa pihaknya tidak hanya mengunjungi kecamatan kota Kayuagung, pihaknya juga melakukan kunker di desa desa. 


“Dalam waktu 6 hari, mulai dari tanggal 4 sampai 9 Juni 2022. Tentunya kita menampung seluruh aspirasi yang telah disampaikan dari beberapa perwakilan masyarakat di setiap kelurahan dan desa,” imbuhnya, (20/6/2022)


Kegiatan reses selama satu pekan ini, berlokasi di dua kecamatan yaitu empat Kelurahan dan delapan desa yang ada di Daerah Pilihan (Dapil) 1.


Taufan mengatakan, dalam satu pekan agenda kunker reses III ini, mengunjungi beberapa desa dan kelurahan. Guna menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Kota Kayuagung.


“Saya melakukan kunker ke kelurahan Mangunjaya, Paku, Sukadana, dan kelurahan Kayuagung asli. Kemudian, kita menyambangi desa Arisan Buntal, Tanjung Lubuk, Serigeni Lama, Serigeni Baru, Tanjung Serang, Teloko serta desa Tanjung Menang,” jelasnya. 


Taufan menyebut, ada beberapa desa dan kelurahan masyarakat meminta untuk di bantu dibuatkan tembok penahan tanah (TPT). Bagi masyarakat yang bermukim tinggal di dekat bantaran sungai komering serta bedah rumah.


“Alhamdulillah bisa bertemu langsung dengan masyarakat, perangkat desa dan kelurahan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Kebanyakan masyarakat minta di bantu pembuatan TPT, untuk desa yang berada di bantaran sungai komering serta bedah rumah," ujarnya. 


Menurut Taufan, bahwa masyarakat juga berharap untuk mempercepat program pemulihan ekonomi nasional (PEN) seperti bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).


“Insya Allah, semua aspirasi yang sudah disampaikan dengan sekuat tenaga akan kita sampaikan kepada dinas-dinas terkait. Khususnya dalam pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2023 mendatang,” katanya (Ondi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tampung Aspirasi Rakyat ini kata Taufan Rekayasa.

Terkini

Topik Populer