terkini

Aipda Syaiful Rahman Babinkamtibmas desa pematang pulai cek antisipasi Penyakit PMK.

7/13/22, 16:53 WIB Last Updated 2022-07-13T09:53:30Z

 


Muaro Jambi, MA- Babinkamtibmas desa pematang pulai Aipda Syaiful Rahman  Kecamatan Sekernan  , Kabupaten Muaro Jambi memantau hewan ternak sapi di kandang peternakan yang berada didesa pematang pulai  Kecamatan Sekernan  Kabupaten Muaro Jambi, ,Rabu  (13/07/22).



Saat menyambangi sapi di kandang milik petani di desa pematang pulai  Kecamatan Sekernan  petugas tampak melakukan pemeriksaan dokumen surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) pada sapi.



“Menyikapi apa yang sudah diperintahkan oleh pimpinan tertinggi, kami dari Polri  disini mengecek kesehatan sapi yang sudah sehat, Asalnya dari mana dan surat keterangan kesehatan hewan dari daerah asalnya, ada atau tidak. 



Dari hasil pengecekan ini, diketahui kondisi puluhan hewan ternak sapi milik petani tersebut dalam kondisi sehat, serta dilengkapi dengan dokumen surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) dinas terkait dari daerah asalnya.



“Alhamdulillah sapi-sapi ini sehat semua, mulutnya, kukunya. Kandangnya juga bersih dan rutin dilakukan penyemprotan disinfektan.



Selain memantau dan memeriksa kelengkapan dokumen SKKH pada hewan ternak sapi, Polisi,juga melakukan sosialisasi terkait tanda-tanda hewan ternak yang terjangkit virus PMK dan berikut cara mengantisipasi nya.


(Bojes)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aipda Syaiful Rahman Babinkamtibmas desa pematang pulai cek antisipasi Penyakit PMK.

Terkini

Topik Populer