terkini

Baru Bertugas, Dandim 0113/Gayo Lues Kunjungi Apdesi

Pujo
7/07/22, 15:05 WIB Last Updated 2022-07-07T08:05:08Z
Gayo Lues- Mediaadvokasi.id 
Sejak dilantik pada akhir bulan Juni 2022 dan menjabat Komandan Distrik Militer (Kodim) 0113 Gayo Lues Lektol Inf Karismanto SPd, melakukan kunjungan kerja Perdana ke Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Gayo Lues, Rabu (6/7/22).

Kunjungan kerja perdana tersebut dilaksanakannnya ke Desa Ulun Tanoh Kecamatan Kutapanjang. Kedatangan Dandim disambut oleh Ketua APDESI Kabupaten Gayo Lues, Suhardinsyah, SPd bersama beberapa orang kepala desa.

Dandim Gayo Lues, Letkol Inf Karismanto, SPd kepada media ini, Kamis (7/7) mengatakan, kunjungan kerja perdana ke APDESI sangat penting dilakukan, karena pemerintahan desa ujung tombak dalam melayani masyarakat.

“Kepala desa selain melayani masyarakat, juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat juga menyangkut hajat masyarakat desa yang dipimpinnya termasuk masalah pemberdayaan dan pengembangan ekonomi,” kata Letkol Inf Karismanto, S.Pd.

Dandim Gayo Lues mengapresiasi terbentuknya APDESI Kabupaten Gayo Lues sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari semua kepala desa untuk menjalin kerjasama baik dengan pihak kecamatan, kabupaten maupun provinsi bahkan nasional.

Sebagai bagian dari Muspida Gayo Lues tambah Dandim, kita siap mendukung program-program yang dilakukan APDESI terutama dalam upaya melakukan ketahanan pangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Sementara Ketua APDESI Kabupaten Gayo Lues yang juga menjabat Kepala Desa Ulun Tanoh, Suhardinsyah, menyambut baik kehadiran Dandim Gayo Lues dengan melakukan silahturrahmi dengan APDESI.

Ketua APDESI Gayo Lues menyampaikan, dengan kehadiran Dandim 0113 selain mempererat tali ukhuwah juga dapat membantu kami dalam mengembangkan desa yang lebih maju dan menjadikan desa tangguh untuk seluruh kampung se-Gayo Lues.

“Kami siap mendukung menuntaskan masalah standing dan menerima masukan dari masyarakat terutama selalu mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan,” ucap mantan aktivis BEM FKIP-USK ini

Suhardinsyah menyampaikan harapannya, untuk meningkatkan ketahanan pangan tentu akses jalan perlu ditingkatkan dan diperbaiki oleh pemerintah sehingga memudahkan transportasi bagi petani.

“Khusus kepada Dandim Gayo Lues kami sampaikan harapan semoga tahun ini atau tahun 2023 mendatang, dilaksanakan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Negeri Seribu Bukit ini. Demikian yang disampaikan kepada Dandim Gayo Lues saat melakukan Kunjungan Kerja Perdana ke APDESI. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Baru Bertugas, Dandim 0113/Gayo Lues Kunjungi Apdesi

Terkini

Topik Populer