terkini

Diskominfo Gelar Bimtek Pengelolaan Website OPD se-Asahan Tahun 2022.

7/05/22, 20:10 WIB Last Updated 2022-07-05T13:10:52Z


Asahan, MA - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan menggelar Bimbingan Teknis Pengelola Website OPD Se-Kabupaten Asahan tahun 2022 bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Kabupaten Asahan, Selasa (05/07/2022).


Pembukaan Bimtek dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan, Syamsuddin, S.H., M.M., Narasumber dari STMIK Royal, Dosen Tetap Prodi Sistem Komputer, Sahren, M.Kom dan Nasrun Marpaung, M.Kom., serta para peserta Bimbingan Teknis.


Kadis Kominfo Asahan, Syamsuddin, S.H., M.M., menyampaikan, bahwa latar belakang pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis ini dimaksud untuk meningkatkan kemampuan Aparatur Pemerintah    Daerah (APD) dalam mengelola website daerah. Adapun tujuannya adalah agar peserta memiliki keahlian dan kemampuan dalam mengelola situs websitenya secara menarik, berkualitas, kreatif dan inovatif.


“Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 hari. Peserta kegiatan ini berjumlah 70 orang yang terdiri dari perwakilan dari setiap OPD dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan,” ucap Syamsuddin.


Sementara itu, salah satu Narasumber dalam Bimbingan Teknis ini, Nasrun Marpaung, M.Kom. menyampaikan, bahwa Website adalah sebuah kumpulan halaman yang berisi informasi tertentu dan dapat diakses oleh banyak orang melalui internet. Website-website yang dikembangkan ini digunakan untuk berbagai jenis fitur dan layanan, sesuai dengan kebutuhan masing-masing instansi atau lembaga yang membuat website tersebut. Website-website ini dapat dikembangkan oleh siapa saja yang memiliki kemampuan dalam hal pemrograman web baik dikebangkan secara perorangan atau kelompok maupun lembaga-lembaga tertentu. 


“Dengan adanya website, dapat mempermudah segala jenis layanan, sehingga adanya peningkatan akses oleh yang membutuhkan informasi baik secara personal maupun lembaga", katanya. 


Selanjutnya Nasrun menjelaskan, bahwa manfaat dari website yakni sebagai media berbagi pengetahuan dan pengalaman, menghasilkan uang, menjadi platform bisnis, membangun branding, meningkatkan kredibilitas bisnis, sarana untuk mengembangkan bisnis, menjadi sumber informasi, mengakses layanan publik juga menggalang aksi sosial, dan lain sebagainya. (Wil)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diskominfo Gelar Bimtek Pengelolaan Website OPD se-Asahan Tahun 2022.

Terkini

Topik Populer