terkini

Longsor di Sitinjau Lauik Padang, Polisi Larang Sementara Truk yang Melintas.

7/25/22, 14:45 WIB Last Updated 2022-07-25T07:45:55Z


 


Sumbar,MA- Hujan deras yang melanda Kota Padang dan sekitarnya sejak Senin (25/7/2022) pagi membuat peristiwa longsor tak terelakkan di Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan.


Akibat longsor tersebut, sejumlah kendaraan yang melintas dari arah Kota Padang menuju Kabupaten Solok ataupun sebaliknya tak bisa melintas.


Polisi mengambil langkah untuk menutup akses jalan, terutama untuk kendaraan berukuran besar seperti truk.


Karena truk ini rawan, maka untuk dari simpang Lubuk Begalung, mereka dilarang sementara waktu untuk melintasi jalan tersebut,ujar Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon


Lija menjelaskan, longsor tersebut telah menutup badan jalan selama satu jam belakangan ini.


Kami berharap secepatnya arus lalu lintas kembali normal, tentu tergantung dengan cuaca dan peralatan yang bekerja juga, ujarnya.


Kasat Reskrim Polres Solok, AKP Dian Jumes Putra mengatakan, pihaknya juga menutup akses lalu lintas dari depan SPBU Lubuk Selasih untuk menghindari adanya korban jiwa.


Mengingat longsor di kawasan Sitinjau Lauik, hal ini belum memungkinkan bagi setiap kendaraan yang melintas, ketika sudah normal, maka akses lalu lintas akan kami buka lagi.


Sejumlah kendaraan dari Kota Padang menuju Kabupaten Solok dan sebaliknya masih belum bisa melintasi jalan tersebut lantaran longsor akibat hujan deras.(Rober***)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Longsor di Sitinjau Lauik Padang, Polisi Larang Sementara Truk yang Melintas.

Terkini

Topik Populer