terkini

Pengulu Kampung Uluntanoh Salurkan Benih Ikan kepada Masyarakat, Ini Harapan Dandim

Pujo
7/13/22, 15:18 WIB Last Updated 2022-07-13T08:18:44Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Pengulu dan Perangkat Kampung Uluntanoh didampingi Dandim 0113/Gayo Lues menyalurkan benih ikan kepada kepada masyarakat kampung setempat, Rabu (13/07/22). 

Pengulu Kampung (Kepala Desa) Ulun Tanoh Suhardinsyah mengatakan, penyaluran benih ikan sejumlah 20.000 ekor ini akan dibagikan kepada 185 warga yang berada di kampungnya. Setiap Kepala Keluarga (KK) akan mendapatkan benih ikan sebanyak 105 ekor. Sementara sumber pengadaan benih ikan tersebut dibebankan dari anggaran dana desa tahun 2022.

"Tujuan penyaluran benih ikan ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Suhardinsyah. 

Sementara itu Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Krismanto, S. Pd sangat mengapresiasi upaya Pengulu Kampung Ulun Tanoh tersebut karena menurutnya kegiatan ini sejalan dengan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah.

Jika selama ini, kata Dandim, kita fokus pada pertanian dan budidaya pengembangan ternak, maka dengan adanya program budidaya ikan ini diharapkan ketahanan pangan khususnya di Desa Ulun Tanoh dapat terjaga, dan ini akan menjadi sumber pendapatan baru bagi masyarakat, kata Dandim

Dandim berharap agar bantuan ini juga diikuti oleh desa lainnya sebagai upaya untuk mendukung program ketahanan pangan serta menjadi sumber pendapatan baru yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Penyaluran benih ikan tersebut juga dihadiri oleh Babinsa Koramil 04/Kutapanjang Serda Ellias, Babinkamtibmas Polsek Kutapanjang, Pol HUT, beserta perangkat desa dan masyarakat Ulun Tanoh.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengulu Kampung Uluntanoh Salurkan Benih Ikan kepada Masyarakat, Ini Harapan Dandim

Terkini

Topik Populer