terkini

Sebagai bentuk menyantuni anak yatim, Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) kembali meluncurkan Program khusus.

7/21/22, 18:04 WIB Last Updated 2022-07-21T11:04:00Z




Limapuluh Kota, MA - Sebagai bentuk menyantuni anak yatim, Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) kembali meluncurkan Program khusus yang bertema Tanam Durian bibit unggul bagi Anak Yatim di seantero Kabupaten Limapuluh Kota.


Dalam program tersebut, Wakil Bupati  Rizki Kurniawan. Pada Rabu (20/7/2022) mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan  sebanyak Lima Belas Ribu Batang Durian yang berjenis Musang King (Bawor). Menurutnya Bibit Durian yang dipilih merupakan bibit dengan  Brand unggul, yang dapat menghasilkan buah dalam waktu 2 hingga 3 tahun. 


"Dalam beberapa waktu kedepan, kita akan membagikan bibit batang durian kepada anak-anak kita yang yatim, dan saat ini bibit batang durian tersebut sudah ada sekitar 15,000 batang dan untuk masing-masing rumah anak yatim akan dibagikan 2 batang yang langsung akan ditanam dipekarangan rumahnya. Selain itu juga akan dikontrol dalam 2 bulan kedepan. Jika bibitnya mati, maka akan segera diganti." Terang Rizki Kurniawan. 


Wabup Rizki Kurniawan juga mengatakan, anak-anak yang telah yatim merupakan tanggungjawab bersama. sehingga dirinya pribadi selalu tergerak untuk melakukan hal yang terbaik bagi anak-anak tersebut.  Rizki juga menambahkan. demi berjalannya program ini dengan lancar dan tepat sasaran. Dirinya dibantu oleh Eko Wahyudi yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat. 


"Anak anak kita yang telah Yatim maupun Piatu merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga. Selaku Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Limapuluh Kota, Kita tergerak untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi mereka." Ujar Wabup. 


"Guna berjalannya program ini dengan lancar, kita meminta bantuan salah satu tokoh masyarakat Atas nama Eko Wahyudi. Untuk anak-anak kita maupun para pengurus mushola atau mesjid yang akan berikan data anak-anak kita yang akan menerima bantuan bibit durian nya agar menghubungi beliau." Tambah Wabup. 


Eko Wahyudi kepada media membenarkan bahwa dirinya diminta oleh Wabup Limapuluh Kota dalam program "Tanam Durian bibit unggul bagi Anak Yatim di seantero Kabupaten Limapuluh Kota", Menurutnya didaerah Limapuluh Kota memang lebih cocok untuk bertanam baik itu dari kualitas tanah, maupun  iklimnya.


"Memang benar kita diminta Wabup Rizki Kurniawan untuk membantu beliau guna memberikan manfaat bagi anak-anak kita yang telah yatim maupun piatu, agar lebih mudahnya untuk mendaftarkan data anak-anak kita yang akan menerima. silahkan hubungi nomor kami 082284638888 Atas nama Eko Wahyudi."Jelas Eko. 


"Kita berharap perawatan bibit tersebut tidak menemukan kendala bagi mereka hingga bibit batang durian itu dengan cepat menghasilkan buah dan memberikan manfaat bagi mereka, Untuk biaya pengadaan bibit itu sendiri merupakan dari inisiatif pribadi wakil bupati limapuluh kota Rizki Kurniawan." Pungkas Eko. (Arief Wisa)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sebagai bentuk menyantuni anak yatim, Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) kembali meluncurkan Program khusus.

Terkini

Topik Populer