terkini

Semangat Poktan "Menet Maju" dan Babinsa Panen Jagung

Pujo
7/29/22, 14:13 WIB Last Updated 2022-07-29T07:13:52Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Babinsa koramil 01/Terangun, Kodim 0113/Gayo Lues, Serda Achmad Sidik membantu petani memanen jagung dilahan milik bapak Seran salah satu petani dari Desa Berhut, Kec Terangun, Kab Gayo Lues, Jumat ( 29-07-2022)

Serda Achmad Sidik mengatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa dalam mendukung program pemerintah yakni ketahanan pangan.

"Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mengwujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama dalam kondisi seperti sekarang ini," katanya.

Memanen jagung hasil kerja sama babinsa dan kelompok tani merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakan pemerintah .

"Program ketahanan pangan yang digalakan pemerintah bukan hanya padi saja, akan tetapi pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai," jelas dia.

Untuk itu,TNI melalui Babinsa ditingkat desa dan petugas PPL terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut.

Bapak Seran mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani, hal ini tentunya bertujuan agar masyarakat lebih giat lagi dalam menggeluti usaha pertanian," ujarnya  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semangat Poktan "Menet Maju" dan Babinsa Panen Jagung

Terkini

Topik Populer