terkini

Terima Peserta Didik Baru, SMP Negeri 1 Kutapanjang Gelar MPLS

Pujo
7/20/22, 14:29 WIB Last Updated 2022-07-20T07:29:53Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
SMP Negeri 1 Kutapanjang mengggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru yang digelar selama 3 hari di halaman sekolah tersebut.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta didik baru itu bertujuan untuk pengenalan lingkungan sekolah dan program-program, metode belajar, sarana prasarana, konsep pengenalan serta pembinaan awal terhadap budaya sekolah.

Kepala SMP Negeri 1 Kutapanjang Zainal Abidin, S. Pd Selasa (19/07/22) mengatakan, kegiatan MPLS diisi dengan program edukatif yang berisi pengenalan ekosistem sekolah dengan menghindari perploncoan, menarik, dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang nyaman bagi siswa baru.

Zainal Abidi menambahkan, pihak sekolah berkewajiban menyambut dan membantu peserta didik baru untuk beradaptasi di lingkungan sekolah melalui program MPLS. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 18 Tahun 2016.

"Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bertujuan untuk mengenali potensi diri peserta didik baru, membantu untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, menumbuhkan motivasi dan semangat belajar efektif bagi Peserta Didik baru, mengembangkan interaksi positif antara peserta didik dan warga sekolah lainnya serta menumbuhkan perilaku positif dalam diri Peserta Didik," kata Zainal Abidin. (Gunawan). 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terima Peserta Didik Baru, SMP Negeri 1 Kutapanjang Gelar MPLS

Terkini

Topik Populer