terkini

Wartawati Lampung One Laporkan Kakon Air Bakoman Yang Diduga Intimidasi Pers.

7/24/22, 20:34 WIB Last Updated 2022-07-24T13:34:54Z

 



Tanggamus, MA - Seorang wartawati media online dan cetak lampung one telah diintimidasi oleh kepala pekon airbakoman kecamatan pulaupanggung, Saat dirinya menanyakan sistem pembayaran berlangganan surat kabar di pekon tersebut, Minggu (24/7/2022).


Atas intimidasi dan perampasan handphone yang ia alami saat itu, Fandilla hollistiani melaporkan heriyanto, kepala pekon Airbakoman ke polres tanggamus sabtu 23 juli 2022. Dengan didampingi ketua dan angota DPC KWRI tanggamus. 


Ketua DPC KWRI, Aprizal mengatakan, Laporan tersebut dilakukan setelah upaya mediasi kekeluargaan menemui jalan buntu, karena kepala pekon tersebut tidak hadir dalam pertemuan yang sudah ia sepakati dan ditentukan lokasinya pada jumat 22 juli 2022.


Menurut aprizal, Tindakan kepala pekon tersebut diangap melecehkan profesi media, dengan memaksa menghapus rekaman pembicaraan mereka, sampai pada perampasan handphone yang merupakan alat kerja jurnalis, ujarnya.


" Laporan tersebut dengan nomor STTLP/853/VII/2022/SPKT/POLRES TANGGAMUS/POLDA LAMPUNG, tentang dugaan tindak perbuatan tidak menyenangkan dan telah di lakukan berita acara pemeriksaan (BAP) awal oleh penyidik," Jelas Aprizal dalam rilisnya.


Dijelaskannya, Intimidasi tersebut merupakan cara yang tidak dibenarkan oleh Undang-Undang Pers nomor 40 tahun 1999. Karenanya dirinua berharap pihak kepolisian bisa menangani kasus ini, agar tidak adalagi perlakuan semena mena terhadap kerja jurnalis.


Fandila hollistiani jurnalis lampung one mengatakan, dirampasnya handphone tersebut aktifitas jurnalisnya terganggu, apalagi didalam hanpone itu ada banyak data penting tersimpan. "Saya berharap dengan laporan ini saya mendapakan keadilan," Harapnya.(Indra)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wartawati Lampung One Laporkan Kakon Air Bakoman Yang Diduga Intimidasi Pers.

Terkini

Topik Populer