terkini

Bati Tuud dan Babinsa Dampingi PPL Membasmi Hama Tanaman Demplot Cabai

Pujo
8/09/22, 12:04 WIB Last Updated 2022-08-09T05:04:26Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Bati Tuud Koramil 08/Blangpegayon Pelda Wagiman bersama Babinsa mendampingi penyuluh pertanian dalam Komoditi hortikultura merupakan salah satu komoditi pertanian strategis dan bernilai ekonomis tinggi, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Dinas Pertanian menggelar temu lapang Demplot benih Holtikultura berupa tanaman cabai yang digarap Kelompok Tani Blang Bengkik di Desa Blangbengkik, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues. Senin (08/08/2022).

Demontration Plot (Demplot) adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan.

” Kegiatan temu lapang merupakan pertemuan antara petani dengan penyuluh BPP dan BPTP untuk saling tukar menukar informasi tentang teknologi yang dihasilkan dan umpan balik dari petani yang nantinya, diharapkan benih cabai yang telah dipanen ini dapat menghasilkan lebih banyak lagi demi tercapainya peningkatan produktivitas petani di Desa Blangbengkik”.

Dalam kesempatan itu, Peneliti Madia Balai Penelitian Tanaman Pangan (BPTP) Gayo Lues, memberikan penghargaan kepada kelompok tani atas partisipasi dalam mengembangkan bibit cabai di Blangpegayon, khususnya di Desa Blangbengkik Kecamatan Blangpegayon.

Pembasmian hama demplot tanaman cabai ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kepala Dinas Dagperinkop UKM, Camat Blangpegayon, Bati Tuud Koramil 08/Blangpegayon, Penyuluh se Kecamatan Blangpegayon dan kelompok tani yang ada di Desa Blangbengkik.  
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bati Tuud dan Babinsa Dampingi PPL Membasmi Hama Tanaman Demplot Cabai

Terkini

Topik Populer