terkini

BINDA Aceh Vaksin Booster ke Warga Desa Terpencil

Pujo
8/11/22, 21:55 WIB Last Updated 2022-08-11T14:56:15Z
Pidie Jaya-Mediaadvokasi.id
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUTRI) ke 77, Badan Intelijen Negara Daerah Aceh (BINDA), gelar vaksinasi dor to dor kepada warga, termasuk warga gampong terpencil, Sarah Mane, Pidie Jaya, Aceh, Kamis, 11/08/2022.

Vaksinasi dor to dor yang dilaksanakan oleh BINDA Aceh, merupakan upaya percepatan penanganan covid-19 dan penyempurnaan vaksin kepada warga, di Kabupaten Pidie Jaya.
Puluhan warga Sarah Mane, Kecamatan Meurah Dua, begitu antusias datang untuk mendapatkan dosis booster, yang digelar di rumah Keuchik Gampong Sarah Mane.

Kepala BINDA Aceh, Brigjend TNI Andi Rudi Prijatna, melalui Pos BINDA Kabupaten Pidie Jaya, Roy, mengatakan, selama kurun waktu 7 bulan ke belakang (Januari-Agustus 2022), BINDA Aceh telah melakukan vaksinasi kepada warga sebanyak 30 495 dosis, terdiri dari dosis 1, dosis 2 dan Booster. Jumlah tersebut mencakup ke delapan kecamatan yang ada di Pidie Jaya.
"Sejak Januari sampai Agustus 2022, Pihak BINDA Aceh bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pidie Jaya, dan kepolisian telah melakukan vaksinasi sampai ke pelosok desa. Total vaksin 30 495 dosis," ujar Roy.

Sementara, Edi Kurniawan, selaku sekdes Sarah Mane mengucapkan terimakasih atas kedatangan pihak BIN ke desanya untuk vaksinasi warga.

Hal senada juga diucapkan Muhammad Adril, mewakili pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, atas kehadiran BINDA ke desa terpencil dalam menyempurnakan vaksin booster kepada warga.

"Saya sangat berterimakasih dan apresiasi pihak BIN yang bersedia datang ke desa terpencil, sehingga warga tidak perlu lagi datang ke kabupaten untuk melakukan vaksin booster," ujar Adril.( Ismed )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BINDA Aceh Vaksin Booster ke Warga Desa Terpencil

Terkini

Topik Populer