terkini

Ketua Bapera silaturrahmi ke Kantor Kemenag Padang Lawas Utara.

8/05/22, 08:49 WIB Last Updated 2022-08-05T01:49:28Z

 


Paluta, MA- Ketua Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar,S.Kom didampingi pengurus tinggi Bapera Paluta Sandro Voltak Harahap & Ahmad Husein Dalimunthe cs, bersilaturrahmi ke Kantor Kementerian Agama Padang Lawas Utara,kamis (04/08/2022) 


Dalam kunjungan disambut baik dan ramah oleh bapak Kakan Kemenag Padang Lawas Utara Drs.H.Sarifuddin Harahap, M.Pd, (Gelar Sutan Guru Harahap) didampingi Kasi Pendmad Baikuni Harahap, M.Pd.I dan Bendahara Saiful Kamal Pohan.

Dalam suasana keakrapan Kakan Kemenag Paluta menyambut baik sinergitas antara ormas Bapera Paluta dengan Kemenag Padang Lawas Utara, 



pesan saya kepada Ketua Bapera Paluta dan kader-kadernya agar rajin-rajinlah menyambung tali silaturahmi kepada Pemkab dan juga berbagai elemen masyarakat, karena itu akan memperkuat harmonisasi, persatuan dan kesatuan diantara kita umat yang berbeda agama, berbeda ras, budaya dan juga adat istiadat.



Mari kita giatkan Dialog Kerukunan, antara lain:

Menerima perbedan

Mengedepankan persamaan

Saling rasa percaya

Saling mengormati dan memahami

Saling bekerja sama dan juga sama-sama bekerja.

Pentingnya kita rajut kebersamaan dalam perbedaan agar tercipta suasana yang indah, damai dan kondusif


saya meyakini organisasi Bapera Paluta ini azasnya plularisme, bentuk wujud nyata dari setiap perbedaan itu menjadi satu dalam bingkai Pancasila pungkasnya. 


Lebih lanjut Kakan Kemenag  Drs.H.Sarifuddin Harahap,M.Pd. menyampaikan lagi dengan peran Bapera Paluta ditengah-tengah masyarakat yang umurnya baru akan menginjak dua tahun pada bulan Desember 2022 nanti, saya amati kontribusi sosialnya begitu tinggi disetiap kecamatan yang ada di Padang Lawas Utara ini, saya yakin dan percaya bersama Bapera Paluta visi-misinya dari Kabupaten Padang Lawas Utara yang Beriman-cerdas-maju-dan beradat benar-benar akan bisa tercapai harapnya.


Sementara itu Ketua Bapera Paluta Ansori Siregar,S.Kom, menyampaikan bahwa dalam membangun kerukunan umat beragama, antar organisasi, antar tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat harus memerlukan 4M yaitu, Mengenal, Memahami, Menjaga dan Menolong jelasnya.


Lebih lanjut, Asrul juga menyebutkan bahwa adanya berbagai suku, ras, agama di Kabupaten Padang Lawas Utara menjadi sebuah ciri khas dengan segala keanekaragamannya. kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan, beda organisasi dan kelompok itu boleh, tetapi kita tetap satu kesatuan yang utuh sebagai anak bangsa yang berkomitmen menjaga kebhinekaan dan ideologi Pancasila. yang beda jangan disama-samakan, yang sama jangan dibeda-bedakan..Bapera Maju – Nusantara Bersatu pungkasnya..



Pantauan Media ini silaturrahmi ini diakhiri dengan photo bersama.armas bapera dan  kakan kemenag paluta .

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Bapera silaturrahmi ke Kantor Kemenag Padang Lawas Utara.

Terkini

Topik Populer