terkini

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

8/30/22, 20:06 WIB Last Updated 2022-08-30T13:06:39Z


PESSEL, MA- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balaiselasa menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk PKKMB. Kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari (29 Agustus-01 september 2022). 


Kegiatan ini mengusung tema “Membentuk Mahasiswa yang Agamais, Intelektual, Kritis, Idealis, dan Berbudaya dalam Pengembangan  Peradaban Islam Berkemajuan”. Pemilihan tema tersebut karena menilai kegiatan PPKMB merupakan proses pembangunan karakter para generasi muda. Dan diharapkan mahasiswa STAI Balaiselasa saling mengenal, bersatu, dan berkolaborasi untuk mencapai prestasi terbaik di bidang akademik riset, pengabdian masyarakat, dan kemahasiswaan.


Rangkaian PKKMB terdiri dari orasi ilmiah dan pembekalan dari tokoh. Baik nasional maupun pimpinan STAI Balaiselasa.


Orientasi Kehidupan Kampus (OKK), Display Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Pengenalan Sistem Akademik dan Program Studi, Orientasi Belajar Mahasiswa (OBM) dan workshop bersama Alumni STAI Balaiselasa , ditutup dengan Gelar Budaya dan penampilan bakat dari mahasiswa.


Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan agenda tahunan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.


Pelaksanaan PKKMB diharapkan menjadi wahana penanaman 5 (lima) program gerakan nasional revolusi mental yaitu Indonesia melayani, Indonesia bersih Hb, cinta tanah air, dan berdaya saing global.(chan***) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Terkini

Topik Populer