terkini

Sambut HUT RI ke-77, Kodim 0113/GL Rehab Rumah Anggota Veteran

Pujo
8/17/22, 14:39 WIB Last Updated 2022-08-17T07:39:36Z
Gayo Lues - Mediaadvokasi.id
Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022, Kodim 0113/GL melaksanakan Giat Karya Bakti berupa bedah rumah untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah binaannya. 

Pada kesempatan kali ini Ibu Salamah (87) warga Desa Cempa, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues yang merupakan anggota veteran menjadi sasaran bedah rumah tidak layak huni (RTLH) tersebut.

Wakil Bupati Gayo Lues H Said secara resmi memberikan rumah tersebut dengan menggunting pita pada pintu rumah itu. 

Wakil Bupati mengatakan, kita menginginkan rumah yang dibangun itu atau rehab rumah itu tepat sasaran. Sehingga dapat bermanfaat bagi warga yang sangat membutuhkan. Dan apa yang sudah dilakukan oleh TNI ini merupakan motivasi bagi kita semua. Walaupun dari sebelumnya pemda Gayo Lues sudah melakukan pembangunan rumah dhuafa baik pembangunan rumah maupun merehab rumah RTLH. Namun apabila yang telah dilakukan oleh Kodim 0113 Gayo Lues ini sungguh luar biasa.
"Untuk Pemda Gayo Lues juga ada program rehab rumah, kedepan dengan adanya partisipasi dari TNI Polri kita mengharapkan nanti dapat dilaksanakan bedah langsung sehingga uang yang ada betul betul efisien dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar Wabup.

Dandim 0113/GL Letkol Inf Krismanto, S. Pd mengatakan, Kegiatan karya bakti ini merupakan pengabdian TNI kepada Bangsa Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke -77. Jadi untuk rehab atau RTLH khususnya dititikberatkan kepada veteran saat ini hanya satu, ini ada prioritas dari pimpinan komando atas untuk memberikan sedikit perhatian. Kalau dibandingkan dengan pengorbanan veteran ini mungkin tidak sebanding tapi ada sedikit perhatian kami terhadap para veteran salah satunya adalah kegiatan rehab RTLH. 

Tentunya program ini merupakan bagian dari akselerasi dari pemerintah daerah untuk mendukung dalam pemberdayaan dan mengentaskan kemiskinan. 

"Tadi yang disampaikan Bapak Wakil Bupati bahwa kedepan di Gayo Lues ini akan di programkan pembangunan rumah dhuafa, baik itu anggaran APBN yang di kelola oleh Dinas Sosial atau Baitul Mal yang merupakan anggaran yang diperoleh dari masyarakat Gayo Lues sendiri itu akan memperluas cakupan untuk jangkauan rehab rumah tidak layak huni ini," ujar Dandim. 
 Sementara itu Ibu Salamah mengatakan, selain dirinya, suaminya yang telah meninggal juga seorang veteran. Dan dia sangat berterimakasih kepada Dandim yang telah memberikan perhatian kepada dirinya. 

"Alhamdulillah, terimakasih bapak Dandim. Atas kebaikan bapak Dandim semoga panjang umur rejeki murah dan cepat naik pangkat nya," kata Ibu Salamah terharu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh, diantaranya Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza, S. I. K, Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Ismail Fahmi, SH, Ketua Baitul Mal Gayo Lues Kamsah, Sekretaris Dinas Perkim Suardi, SE, Danramil Kota Blangkejeren Kapten Inf Fazrul Azwar, Pengulu Kampung setempat Sahidan, dan masyarakat kampung setempat. (Gunawan). 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut HUT RI ke-77, Kodim 0113/GL Rehab Rumah Anggota Veteran

Terkini

Topik Populer