terkini

Masyarakat Sei Buluh Kecamatan Perbaungan Apresiasi Atas Pembangunan Jalan Paving block.

9/06/22, 13:55 WIB Last Updated 2022-09-06T06:55:33Z

 


Perbaungan, MA- Sergai. Media Advokasi com – Proyek pembangunan Paving Block Dusun 1 ,2 dan Dusun 3 di Desa Sei Buluh Kecamatan Perbaungan  Kabupaten Serdang Bedagai sudah selesai dikerjakan yang bersumber dari APBDes atau Dana Desa (DD) tahun 2022. ,


Berdasarkan pantauan awak media, warga setempat pengguna jalan dinilai merasakan manfaatnya, terbukti dari pengakuan salah satu warga dusun 3  Desa Sei Buluh Marsono (47 ) mengaku sangat berterima kasih sekali dan senang dengan dibangunnya jalan di Dusun ini , Senin (06/09/2022)


” Kami senang, ini merupakan jalan yang bagus menjadi dambaan semua warga dusun disini, karena jalan adalah sesuatu hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya untuk mobilitas dalam kehidupan sehari-hari”, imbuhnya.


Tak hanya itu Jhon Harfis sapaannya 

salah satu pengguna jalan juga ikut merasakan langsung manfaatnya, menurut dia, dengan adanya pembangunan jalan Pavink Block bisa dipastikan perekonomian masyarakat Desa Sei buluh akan lebih meningkat.


“Sangat bagus untuk dilalui, bahkan Pavink Block itu juga dipasang dengan rapih, dan dipastikan nilai manfaatnya bagi masyarakat akan dirasakan”, terangnya.


Turut diterangkan oleh Kepala Dusun 3 Edi Safutra saat ditemui dilapangan di dusun 3 


“Pembangunan Paving Block ini adalah sudah menjadi kesepakatan didalam musyawarah dan tertuang di APBDes tahun 2022 , dan berterima kasih juga kepada masyarakat yang telah memberikan tanahnya untuk pembangunan jalan Paving block ” ucapnya


Menurut, Prayetno Atmojo , selaku Kepala Desa(Kades) Pegajahan menyatakan pemanfaatan dana desa sudah sesuai hasil. Sejumlah infrastruktur untuk mendukung pengembangan ekonomi terus dibangun. Pembangunannya pun sudah dikerjakan dan ini merupakan hasil musyawarah desa.


“Apa yang kami bangun sesuai dengan kebutuhan warga. Karena jalan merupakan salah satu indikator untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan jalan bagus kita semuanya akan lebih mudah, dengan begitu, Kami yakin masyarakat akan lebih merasakan manfaatnya”, ujar Pak Kades 


” Saya menjadi Kepala Desa  Sei Buluh yang pertama kali Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) dan terpilih kembali sebagai Kepala Desa massa bhakti 2022 - 2028 ,artinya saya telah diberikan amanah untuk kembali menjadikan desa Sei buluh lebih baik. Meski Pandemi Covid-19, Desa Sei Buluh akan tetap optimis terhadap kepentingan masyarakat. Alhamdulillah pembangunan ini disambut baik oleh seluruh masyarakat”, terangnya.



Selanjutnya, lanjut Prayetno Atmojo  , dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk ikut mengawasi pelaksanaan pembangunan itu agar proses pengerjaannya segera diselesaikan. Tak hanya itu, dia juga meminta kepada masyarakat setelah pekerjaan ini terselesaikan, masyarakat juga agar ikut untuk memelihara agar pekerjaan yang telah dibangun oleh desa lebih lama manfaatnya.


“Jalan ini jalan kita bersama, maka oleh sebab itu saya berharap masyarakat harus ikut memelihara bangunan ini agar bisa dirasakan lebih lama, dan tidak cepat rusak”, tutupnya. (Suyanto)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Sei Buluh Kecamatan Perbaungan Apresiasi Atas Pembangunan Jalan Paving block.

Terkini

Topik Populer