terkini

Proyek Saluran Irigasi Tanpa PAPAN NAMA Bisa Memicu Kerugian Negara.

9/23/22, 22:23 WIB Last Updated 2022-09-23T15:23:25Z


    


Serdang Bedagai, Media Advokasi Com -Proyek bangunan air  irigasi tanpa papan nama proyek yang berada didusun 2  Desa Pematang Tatal Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai



Proyek bangunan air  irigasi tanpa papan nama proyek yang berada didusun 2 Desa Pematang tatal Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai  ,Minimnya informasi keterbukaan publik yang dilakukan oleh oknum kontraktor terkait pengerjaan proyek yang didanai oleh negara dapat memicu terjadinya kerugian negara. 



Ini terbukti dengan beberapa  proyek di Kabupaten Serdang Bedagai  tidak memasang papan nama proyek. Padahal sesuai aturan, papan nama proyek wajib dipasang oleh kontraktor yang mengerjakan karena penting untuk memberikan informasi baik nilai kontrak maupun volume proyek tersebut.



Diantara proyek yang saat ini banyak menuai sorotan dari masyarakat karena tidak memasang papan nama tersebut yaitu proyek bangunan air irigasi yang ada didusun 2 Desa Kecamatan  Pematang tatal Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai Kabupaten  Sumatera Utara



Proyek  ini, tahap pengerjaannya sudah berjalan sekitar 25 %. Akan tetapi sampai saat ini pihak kontraktor yang mengerjakan belum juga memasang papan nama proyek. proyek saluran  irigasi belum tau dari Dinas mana Karena  tidak jelas nilai kontrak dan volume proyek yang dikerjakan karena tidak adanya papan nama proyek yang menjelaskan terkait proyek tersebut , Jum'at (23/09/2022) 



 Pertanyaannya, apakah dibenarkan dan tidak menyalahi aturan atau regulasi yang ada, jika proyek dikerjakan lebih awal tanpa papan plang proyeknya ?


Dari hasil konfirmasi yang di dapat oleh awak media  Advokasi Com , salah seorang pekerja ditanya mengatakan " saya tidak tau pak , proyek darimana ,saya cuma pekerja " ucapnya 



Hal yang sama juga disampaikan oleh salah seorang aparatur desa Desa Pematang Tatal  " Mungkin proyek PUPR pak  ! Saat ditemui di Kantor Kepala Desa Pematang Tatal Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai .



Sampai berita ini diterbitkan papan plang proyeknya  bangunan air  irigasi belum terpasang juga dilokasi 

(MA.S).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Proyek Saluran Irigasi Tanpa PAPAN NAMA Bisa Memicu Kerugian Negara.

Terkini

Topik Populer