terkini

SMAN 1 Tebing Syahbandar Sergai Membuat Resah Wali Murid Kutip Uang Parkir Kepada Siswanya.

9/13/22, 11:54 WIB Last Updated 2022-09-13T04:54:19Z


Serdang Bedagai, MA- Sekolah merupakan tempat pelaksanaan belajar dan mengajar, serta wadah bagi anak untuk memperoleh pelajaran, pembentukan karakter yang sangat memengaruhi perkembangan kognitif dan afektif anak, dan juga merupakan tempat kedua bagi anak setelah rumah di sekolah anak akan lebih banyak menghabiskan waktu efektifnya.


Apa jadinya Negeri ini dimasa depan jika sekolah mengajarkan pungli sejak dini, Seperti yang terjadi di SMA Negeri 1 Tebing Syahbandar, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, baru-baru ini.


Informasi yang yang berhasil dihimpun awak media, diduga Kepsek Hardiyono bersama dengan ketua komite M Silalahi melalui penjaga sekolah bernama Wage melakukan pengutipan parkir di luar sekolah tanpa diketahui alasan tertentu.


Dugaan pungutan liar berbentuk pungutan uang parkir pada siswa di SMAN 1 Tebing Syahbandar ini sontak membuat resah wali murid, dan terus menuai polemik.


Diketahui, keresahan salah satu wali murid bernama Efendi ini diungkapkannya langsung kepada awak media melalui sambungan seluler.


Dirinya merasa terbebani dengan adanya pungutan parkir yang diduga dilakukan pihak sekolah kepada siswa/siswinya.


"Ini kan sangat membebankan terhadap kami orang tua Pak, apalagi harga minyak sudah naik begini Pak, tambah lagi pungutan uang parkir Rp.2000/harinya pak, tolong bantu lah kami pak diberitakan saja kepala sekolahnya, kalau ini tidak juga selesai, maka kami akan melaporkan hal ini ke dinas pendidikan provinsi pak," Ucap orang tua murid kepada wartawan melalui telepon seluler, Minggu (11/09/2022).


Menanggapi hal itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Tebing Syahbandar Hardiono, saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya, Senin (12/09/2022) mengatakan, akan memanggil para orang tua murid melalui ketua komite kesekolah untuk membahas terkait parkir sepeda motor para siswa siswi tersebut.


" Kami akan memanggil orang tua murid melalui ketua komite dalam waktu dekat ini untuk membahas parkir sepeda motor ini. Pihak sekolah tidak ada keterlibatan untuk pengutipan uang parkir pak" Terangnya didampingi humasnya bermarga Simbolon.(Suyanto)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 1 Tebing Syahbandar Sergai Membuat Resah Wali Murid Kutip Uang Parkir Kepada Siswanya.

Terkini

Topik Populer