terkini

Babinsa Koramil Babat Toman Ajak Perangkat Kelurahan Tanamkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Ahmad Jahri
11/25/22, 18:10 WIB Last Updated 2022-11-25T11:10:06Z
MUBA, MA- Sebagai upaya dalam meningkatkan wawasan kebangsaan, khususnya keikutsertaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 02/Babat Toman, Kodim 0401/MUBA, memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Kelurahan Ngulak Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Jumat (25/11/22).

Dikatakan Babinsa Koramil  02/Babat Toman, Serka Suwardiyono, bahwa kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk untuk memperkuat Wawasan Kebangsaan dan meningkatkan kesadaran Bela Negara serta mengembangkan kemampuan diri di lingkungan masyarakat. 

"Dalam rangka menghadapi berbagai potensi permasalahan yang akan dihadapi, apabila nanti para perangkat melayani Warga masyarakatnya," ujar Suwardiyono. 

Sementara itu, Dandim 0401/Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, melalui Danramil 402-01/ Babat Toman Kapten Inf Suhartono mengatakan, pemberian Materi tentang Bela Negara dan wawasan Kebangsaan kepada para Perangkat Kelurahan Ngulak sebagai bentuk Komunikasi sosial dan usaha menanamkan selalu rasa Cinta Tanah air dan kesadaran dalam bela Negara. 

"Perangkat Kelurahan Ngulak sangatlah tepat untuk di berikan Materi tersebut dimana di dalamnya terdiri dari Para Ketua RT/RW dan anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Sehingga dengan harapan para perangkat dapatlah kiranya sebagai kepanjangan tangan dari Babinsa dalam memberikan pengertian pada Warga Masyarakat binaan tentang Wawasan Kebangsaan dan bela Negara," ungkap Suhartono. 

Dijelaskan Suhartono, bahwa peran para perangkat kelurahan sangatlah efektif untuk membantu berbagai tugas Babinsa dalam pembinaan  wilayah. 

"Di samping Wawasan Kebangsaan dan bela Negara tak lupa juga betapa pentingnya kekompakan dan kerukunan Warga dalam rangka menciptakan kondisi Wilayah yang aman, rukun dan damai serta saling menghormati antar sesama Warga, " tutup Suhartono. (JR/Ril) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Koramil Babat Toman Ajak Perangkat Kelurahan Tanamkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Terkini

Topik Populer