terkini

Bupati Kabupaten Barru Meminta Jajaran Terkait Untuk Turut Membantu Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dalam Persiapan Tahapan Rekrutmen PPK PPS.

11/25/22, 11:38 WIB Last Updated 2022-11-25T04:38:00Z

Bupati Kabupaten  Barru Ir H Suardi Saleh,M Si menerima Komisioner KPUD Barru di Ruang Kerja Bupati, Jumat 25 November 2022.

BARRU MA---Pelaksanaan Pemilu semakin mendekati hari H, oleh sebab itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tersebar di seluruh Indonesia melakukan berbagai tahapan diantaranya melaksanakan rekrutmen PPK/PPS. KPUD Barru sendiri  dalam rangka rekrutmen juga malakukan rapat koordinasi bersama  Pemerintah Daerah Barru terkait  pelaksanaan Tahapan pemilihan Panitia Pelaksana Tingkat Kecamatan, berlangsung di Ruang Kerja Bupati Barru, Jumat 25 November 2022.


Rapat koordinasi KPUD Barru bersama Pemkab Barru juga sebagai bentuk silatuhrahmi KPUD dengan Bupati Barru Ir H Suardi Saleh,M.Si dengan  melibatkan langsung jajarannya, diantaranya menghadirkan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan serta seluruh kepala pemerintahan Kecamatan  (Camat) se Kabupaten Barru.


Ketua KPUD Barru Syarifuddin H.Ukkas  didampingi Komisioner KPUD lainnya menjelaskan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mulai merekrut anggota badan ad hoc di tingkat kecamatan (Panitia Pemilihan Kecamatan/PPK) dan kelurahan (Panitia Pemungutan Suara/PPS),  kemudian untuk   pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 dibuka secara online melalui aplikasi Siakba.kpu.go.id,"jelas Syarifuddin,H Ukkas  Di Ruang Kerja Bupati Barru,  Jumat 25/11/2022.


Ketua KPUD Barru menambahkan, jika kedatangannya semata melaksanakan koordinasi sekaligus silatuhrahmi ke Bapak Bupati Barru,"Kedatangan kami juga hari ini untuk mengkoordinasikan ke Pemerintah Daerah mengenai tempat pelaksanaan tes tertulis  kemudian tes kesehatan serta sekretariat PPK,"Ungkap Syarifuddin H.Ukkas yang juga mantan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Republik Indonesia.


Sementara itu Komisioner, Anggota KPUD Kabupaten Barru  lainnya Lilis Suryani,SH,MH turut menginformasikan  Rekrutmen PPK berlangsung pada tanggal 20 November 2022 hingga 16 Desember 2022, "Rekrutmen PPK berlangsung tanggal 20 November hingga 16 Desember 2022 mendatang,  Sedangkan PPS dijadwalkan pada tanggal 18 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023,"Jelas  Lilis Suryani.


Sementara itu Bupati Barru mengucapkan terima kasih kepada KPUD Barru dalam persiapan rekrutmen telah melakukan  koordinasi  dengan pihaknya sekaligus menjalin silatuhrahmi dengan harapan lewat silaturahmi ini diharapkan terjalin komunikasi yang baik dan  efektif menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024.


"Agar dalam perencanaan menghadapi Pemilu Serentak 2024 dan Pemilihan 2024 dapat berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan dalam pelaksanaan Pemilu yang akan datang, dan saya meminta Kadis Pendidikan membantu tempat pelaksanaan tes tertulis, begitupun tes kesehatan ke Kadis Kesehatan dan para  Camat membantu sekretariat PPK,"Pungkas H Suardi Saleh.


Sebagai informasi tambahan, khusus  wilayah kabupaten  Barru pendaftar sampai hari ini 271 orang pendaftar telah dianggap lolos sebanyak 38 orang yang sudah memenuhi syarat  berkas, sedangkan untuk Tes Terulis menggunakan CAT dimana minimal peserta 3X kebutuhan atau 3x5 orang yang sementara dikoordinasikan tempatnya.(Ap)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Kabupaten Barru Meminta Jajaran Terkait Untuk Turut Membantu Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dalam Persiapan Tahapan Rekrutmen PPK PPS.

Terkini

Topik Populer