terkini

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud .SIK.MIK Mengunjungi SMA Negeri 1 Sei Rampah.

11/04/22, 14:32 WIB Last Updated 2022-11-04T07:32:38Z

 




SERGAI,MA-Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr Ali Machfud didampingi Kabag Log, Kompol, R. G. M. Hutagalung, SH dan Kasi Humas Polres Sergai,Iptu, Djunaidi Arman, memberikan bimbingan peraturan/ hukum dan motivasi kepada siswa kelas X, XI, dan XII SMAN 1 Sei Rampah.


Dalam arahannya Kapolres AKBP Dr Ali Machfud memberikan pemahaman terkait sistem tilang kendaraan. Dia menjelaskan saat ini Polisi tidak boleh melakukan penilangan secara manual selain dengan tilang elektronik/ ETLE/ Mobile ETLE.


” Jadi kami mengimbau dan meminta agar kita semua khususnya siswa-siswi semakin dewasa, gunakan helm standar, untuk antisipasi kecelakaan, jangan sampai impian generasi muda hancur/ hilang akibat kecelakaan,” demikian papar Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud saat melakukan kunjungan silahturahmi di SMAN 1 Sei Rampah yang disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Sei Rampah Drs.Ridwan Ginting dan Kacabdisdiknas UPT Sei Rampah Dr.Mhd. Syafii, M.Pd. di SMA N 1 Sei Rampah Desa Firdaus Sei Rampah Kecamatan. Sei Rampah Kabupaten Sergai, Sumatera Utara.

Kamis (3/11/2022).


Kapolres Sergai mengatakan, berkunjung ke sekolah ini mengingatkan dirinya akan memori 23 thn yang lalu saat lulus SMA tahun 1996 hingga kemudian di tahun 1997, AKBP. Dr Ali Machfud lulus AKABRI.


“Untuk itu teruslah belajar, kita tidak tahu kita akan jadi apa tetapi kita harus mempersiapkan diri kita untuk menjadi yang berguna bagi orang tua dan Nusa Bangsa”, imbuhnya.


” SMAN 1 pastinya sekolah terbaik dan memiliki bibit bibit unggul sehingga diharapkan bisa menjadi contoh / publik figur yang baik di tengah masyarakat serta penyambung lidah Polri untuk menyampaikan ke teman teman untuk tertib dalam berlalu lintas, jika tidak penting agar tidak keluar rumah,” ujarnya.


Dalam memotivasi para siswa Kapolres Sergai juga mengingatkan agar jangan terpengaruh dengan kasus Narkoba, Karena tidak ada untungnya menggunakan Narkoba. Jika tertangkap Polisi maka karier anda selesai. Maka dari itu hindari, jauhi dan jangan coba coba menggunakan Narkoba karena merusak generasi bangsa.


“Polisi adalah bayang bayang dari peradaban, hukum akan baik jika peradaban baik,” terangnya.


Menurut Kapolres, Polres Sergai saat ini banyak menangani kasus yang melibatkan anak, dimana korban dan pelaku rata rata usia dibawah 18 tahun, oleh karena itu diharapkan agar adik adik semua jangan jadi korban maupun pelaku.


Sebab lanjut Kapolres menyampaikan, dalam hal tindak pidana terhadap anak walaupun korban dan pelaku suka sama suka akan tetapi jika pelakunya anak maka tetap diproses pidananya.


” Kami berharap agar adik adik semua bisa menjadi kebanggaan baik keluarga dan Negara serta dapat menyampaikan kepada teman dilingkungan sekitar supaya dapat menjaga diri dan jauhi narkoba,” timpalnya.


Kapolres Sergai menyebutkan, Polres Sergai cinta dan sayang kepada remaja, Dengan membangun GOR Bulutangkis yang buka setiap hari hingga pukul 23.00 wib, jadi kepada adik adik sekalian juga dapat menggunakan GOR tersebut secara gratis, silahkan datang, berlatih dan bermain di tempat yang sudah di sediakan Polres Sergai. Karena juga kami buka untuk umum.


” Silahkan datang dan berwisata di sana dan nantinya akan ada lokasi yang kami jadikan lokasi car free day. Pelajar adalah literasi belajar dan sport olahraga, jadi kita harus tanamkan dalam hidup kita sehari hari”, Harap Kapolres Sergai.


Diakhir giat tersebut, Kapolres Sergai menambahkan motivasi bagi para siswa yang bercita-cita menjadi Akpol agar sedemikian rupa untuk mempersiapkan diri dengan baik, seperti menguasai kemampuan hidup dasar, lari, lompat, renang, dan kemampuan akademik/ ilmu dasar Bahasa, Matematika, Sains, serta kembangkan ilmu lainnya.Dan tidak pernah terpengaruh Narkoba.

,”urainya. ( Suyanto,).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud .SIK.MIK Mengunjungi SMA Negeri 1 Sei Rampah.

Terkini

Topik Populer