terkini

KPU Paluta Ajak Wartawan se Paluta Untuk Sekses Pemilu Serentak Tahun 2024.

11/22/22, 10:57 WIB Last Updated 2022-11-22T03:57:44Z


Paluta,MA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara ( Paluta) melaksanakaan Sosialisasi Peran Aktif Media untuk mensukseskan Pemilu Serentak tahun 2024 yang diikuti wartawan se Kabupaten Paluta bertempat si Hotel Sapadia,Desa Huta lombangKecamatan Padang Bolak ,Senin (21/11/2024).


Kegiatan tersebut diawali dengan Menyayikan Lagu Indonesia Raya dan Doa. dilanjutkan dengan penyampaian materi yang berkaitan dengan Pemilu oleh para Nara Sumber.



Sekretaris KPU MA.Daulay dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan khusus bagi wartawan se Kabupaten Paluta dengan maksud melalui Sosialisasi yang dilaksanakan nantinya para awak media dapat menyampaikan informasi kegiatan tahapan Pemilu sampai hari Pemilihan  tahun 2024 Nanti.


Ketua KPU Paluta Ongku Syah Harahap dalam sambutannya mengatakan ucapan selamat datang bagi seluruh wartawan se Kabupaten Paluta sebagai peserta Sosialisasi.Katua KPU Paluta juga menyampaikan maafnya karena tidak bisa mengundang seluruh wartawan di Paluta dengan keterbatasan tempat.

” KPU Paluta telah melaksanakan Sosialisasi Pemilu serentak tahun 2024 di 12 Kecamatan dan bagi Untuk wartawan Sosialisasi baru Ini dapat dilaksanakan hari ini Senin 21/11/2022.”Ujarnya.



Ongku juga menyampaikan KPU Paluta telah melaksanakan Pemilihan PPK di 12 Kecamatan dan PDS ditingkat desa.

” Kami dari KPU Paluta berharap melalui pertemuan ini rekan rekan media diharapkan dapat memberitakan tentang Pemili serentak tahun 2024 dan menciptakan suasana kondusif,tidak terjadi permasalahan di tengah tengah masyarakat mengingat setiap jelang Pemilu suhu politik meningkat.” Pinta Ongku Syah.


Kepala Dinas Kominfo Paluta Rusdi Nasution dalam inti materinya meminta agar para wartawan benar benar bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kegiatan Pemilu mulai dari tahapan sampai hadi H.


Kapolres Tapsel AKBP Imam Z dalam materi nya yang disampaikan Kanit 1 Sat Intelkam Bagian Politik Iptu Titus D dan Kasi Pidum Kejari Paluta Dona Martinus,SH. mewakili Kajari dalam inti paparannya mengatakan peran Pers sangat penting bukan hanya sebagai corong penyampaikan informasi juga sebagai pengawas kinerja ,Sosial kontrol disetiap insatansi Pemerintahan,Swasta juga di tengah masyarakat.

” Kita harapkan Media dapat menjadikan suasana kondusif jelang Pemilu serentak tahun 2024 dengan pemberitaan yang bagus tidak membuat pemberitaaan justru menimbulkaan propokasi.’ Ujar Kasi Pidum.


Ketua Devisi Parmas,Sosdigli & SDM Muhammad Nafsir Rambe dalam materinya menyampaikan dasar kegiatan Sosialisasi UU Nomor 7/2017 tentang Pemilu dan PKPU Nomor 3 tahun 2021 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihaan Umum tahun 2024.

M.Rambe mengatakan dihadapan Puluhan  Wartawan menyampaikan peran media dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024 .Melalui pemberitaan baik tahapan,mekanisme pemilihan dapat meningkatkan partisipasai masyarakat dalam Pemilu dengan mendatangi TPS .



Rambe mengatakan sebagai wartawan yang profesional tidak diragukan lagi dalam pemberitaan khusunya yang berhubungan dengan Pemilu.

” Melalui peran media,mari kita jadikan Pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Paluta menjadi Pemilu yang sukses,tanpa ada masalah.” Ujar Rambe berharap.


Darwin Siregar salah seorang wartawan Senior Dan Tohong Pagondian Harahap Ketua PWI Paluta. Meminta Agar KPU Menyediankan Bahan Berita  Agar Nanti Tidak capek Menghadapi Para Awak Media Nanti.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Paluta Ajak Wartawan se Paluta Untuk Sekses Pemilu Serentak Tahun 2024.

Terkini

Topik Populer