terkini

Mesin Antri Digital di UPTB Samsat Palembang IV Permudahkan Proses Masyarakat Bayar Pajak.

11/04/22, 18:21 WIB Last Updated 2022-11-04T11:21:13Z


Palembang,MA-Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTB) Samsat Palembang IV meresmikan mesin antri digital dalam mempermudah masyarakat dalam proses pembayaran pajak, yang  persembahan Pusat Pengelolaan Informasi dan Aplikasi Pendapatan (Puslia) dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumatera Selatan.


Derga Karenza, S.P., M.M, Kepala Samsat Palembang IV, mengatakan Mesin antri ini adalah cita-cita kami Samsat Palembang IV dari dulu. Karena pengennya ada keadilan di nomor urut, siapa yang datang duluan, ya dilayani duluan, tidak ada pemetaan wajib pajak berkat mesin nomor antri.


" Samsat terdiri dari tiga instansi dan didukung oleh  satu bank daerah. Ada Bapenda, kepolisian, Jasa Raharja dan Bank Sumsel yang selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan Samsat," katanya.


Derga menjelaskan, adanya mesin antri digital ini dapat mempermudah dalam mewujudkan pelayanan prima kepada wajib pajak. 


“Kami berharap bisa menimbulkan trust dari masyarakat kepada Samsat termasuk dari rekanan di Samsat itu sendiri, bahwa Samsat terus berinovasi memaksimalkan pelayanan," tandasnya.



Sementara, Idham Kholid, S.Kom., M.Si, Kasie Aplikasi dan Jaringan Puslia Bapenda Sumsel menambahkan, mesin antri digital ini bisa mencatat record setiap nomor antrian yang diambil dan berapa menit wajib pajak dilayani.


“Jadi ini bisa jadi acuan  sebagai bahan evaluasi terhadap kinerja petugas loket.Apakah cepat atau lambat, dan bisa jadi penilaian pak Kacab. Pada tahun 2022, pihaknya menganggarkan sebanyak empat titik atau empat lokasi di Kota Palembang. Untuk tahun 2023 nanti akan ditargetkan 10 lokasi  termasuk kabupaten kota," tuturnya.


Lanjut Idham, Rencana nanti kita perluas di Muara Enim, Banyuasin, dan lainnya  yang mempunyai wajib pajak di atas ratusan per hari.


" Untuk launching mesin antri digital untuk meningkatkan pelayanan prima untuk kali pertama ini pihaknya memilih Samsat Palembang IV  di mana diakuinya sangat siap dan terdepan untuk melayani wajib pajak," tutupnya 


Ditempat yang sama Gubernur BEM FK Mahasiswa UNSRI Dinar menambahkan, mesin antri digital ini untuk memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak serta mempermudah pelayanan dalam membayar pajak.


" Dan kami akan memberikan penghargaan kepada Puslia dan samsat Palembang IV atas pengabdiannya kepada masyarakat," pungkasnya ( Ocha ).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mesin Antri Digital di UPTB Samsat Palembang IV Permudahkan Proses Masyarakat Bayar Pajak.

Terkini

Topik Populer