terkini

Momentum Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriah Terbuka, Covid19 Tetap Menjadi Arahan Pemerintah Kabupaten Barru.

11/02/22, 17:24 WIB Last Updated 2022-11-02T10:24:17Z

Penyerahan BPJS untuk Masyarakat Kurang Mampu oleh Bupati Kabupaten Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si



BARRU MA---Pemerintah Daerah bersama Baznas Kabupaten Barru melaksanakan Maulid Akbar  Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah  di Lapangan Bola Andi Adunnahi Kelurahan Palanro, Kecamatan Mallusetasi Barru, Rabu 02 November 2022.


Agenda Maulid Akbar bersama Baznas, pemerintah Barru tetap konsisten peringatkan situasi  Covid19 menjadi skala prioritas, kendati  di penghujung Tahun  2022 aktifitas masyarakat luas beranjak ke lebih baik dan aman.


Bupati Barru pada kesempatan maulid  menyampaikan rasa syukur karena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, bisa kembali dilaksanakan setelah dua tahun tertunda akibat situasi Pandemi Covid 19.


Kondisi kita di Kabupaten Barru semoga semakin lebih membaik dari sebelumnya, "Ini tak luput dari perhatian dan partisipasi masyarakat secara luas, taat protokol kesehatan dan mengikuti anjuran vaksinasi"Terang Bupati Kabupaten Barru H.Suardi Saleh.


Dihadapan masyarakat luas Suardi Saleh sempatkan diri menceritakan apa  yang dialami saat kondisi kesehatannya menurun (sakit) " mari selalu mengambil hikmah  dan saya meminta dan  mengingatkan untuk selalu mensyukuri nikmat Allah,"Ungkap Bupati Barru.


Lebih lanjut beliau menambahkan, kesempatan atau  momentum maulid ini dapat memupuk rasa persaudaraan, saling menguatkan, dan mengambil peran dalam membangun daerah yang bervisi maju, sejahterah ,berkeadilan dan bernafaskan keagamaan.


Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barru Dr Jamaruddin mengajak masyarakat untuk selalu meneladani nabi dan penguatan silaturahim 


“Kita tentunya berharap melalui peringatan maulid ini, kita mampu meneladani akhlak Rasulullah Muhammad SAW serta mengimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” Tutur ya, Rabu 2/11/2022 di Palanro Mallusetasi, Kabupaten Barru.


Bertindak sebagai pembawa  hikmah Maulid Disampaikan oleh  Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso AG Prof DR HM Faried Wajedy MA.


Acara Maulid Nabi dirangkaikan penyerahan santunan BPJS yang disaksikan masyarakat luas dengan dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Barru, Kepala  OPD, para Staf Ahli, Asisten, Pemerintah Kecamatan Mallusetasi beserta Lurah dan Kepala Desa.(Ap)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Momentum Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriah Terbuka, Covid19 Tetap Menjadi Arahan Pemerintah Kabupaten Barru.

Terkini

Topik Populer