terkini

Tim Ambasador Anugerah Pesona Indonesia Berkunjung ke Aceh Selatan

Pujo
11/30/22, 10:57 WIB Last Updated 2022-11-30T03:57:30Z
Aceh Selatan-mediaadvokasi.id
 Tim Ambasador Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022 berkunjung ke Kabupaten Aceh Selatan. Dalam kunjunganya ke Negri Wisata Tuantapa ini disambut oleh Bapak Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran yang didampingi oleh Kadis Pariwisata Aceh Selatan Muchsin.ST di Pendopo Bupati Aceh Selatan, selasa (29/11/2022).


Dalam pertemuan itu  bupati Aceh Selatan berterimakasih atas kesediaan kunjungan Tim API Award 2022 ke Aceh Selatan, hal tersebut dilakukan setelah Aceh Selatan meraih  dua Nominasi sebagai Juara Pertama di Malam Anugerah Pesona Indonesia 2022 yang terselenggara di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh beberapa waktu lalu. 


Tgk.Amran juga berharap kedepan promosi wisata ini bisa terus berkembang dengan adanya dukungan dari pemerintah pusat lewat Tim Anugerah Pesona Indonesia (API) Award.


Beliau berharap kedepan kita juga  ingin menjalin kerjasama dengan pihak Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) untuk dapat membuka destinasi wisata dikawasan pasie lembang dan Air Terjun Tangga 1000 di Trumon Ungkap Tgk. Amran.


Selain itu upaya yang sedang dilakukan untuk menjadikan Tahura (Taman Hutan Raya) di Kecamatan Trumon Tengah,  Bupati berharap agar Aceh Selatan di masa mendatang benar benar menjadi daerah tujuan wisata di Barat Selatan Aceh dapat terwujud. Harap bupati.


Sementara itu pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan yang ikut mendampingi Bupati dalam penyerahan anugerah API menjelaskan, di kota Banda Aceh, berkesempatan mengajak Tim dari API Award 2022 ini untuk dapat berkunjung ke Aceh Selatan agar bisa melihat langsung dan mempromosikan spot spot wisata yang ada di Aceh Selatan. 


 Alhamdulillah dari 11 Tim API Award 2022 yang datang ke Aceh 6 orang bersedia hadir ke Aceh Selatan  karena sebagian yang lainnya harus segera kembali ke Jakarta. Ucap kadis.


Tim API Award yang hadir di Aceh Selatan diantaranya  Hiro Kristianto selaku Chairman API Award, Muhammad Syafaat Selaku Founder API Award dan 4 orang Ambasador yaitu Lenny Lim - Youtuber-Travel Blogger, Taufan Gio - Author -Travel Blogger, Leonard- Hotel Reviewer-Travel Blogger, Tracy - Diver-Travel Blogger & Planner.


Lawatan Selama 2 hari Tim API Award di Aceh Selatan  akan mempromosikan daerah wisata yang layak dikunjungi, diantaranya pada hari pertama Selasa 29 November 2022 Mereka akan berkunjung ke Pulau Dua, Benteng Trumon dan Makan Siang di Puncak Sigantang Sira dan Makan Malam di Kampung Wisata Kuliner Sate Lolak Lhok Rukam. 


Hari Kedua Rabu akan mengunjungi destinasi wisata di Tapaktuan, Pantai Cemara Ujong Batee, Pantai Pasir Putih Samadua, ke Sawang, Meukek dan Labuhanhaji ke Pantai SBB,  Guha Batee Meucanang di Labuhan Haji Barat, dan sore Rabu mereka  kembali ke Jakarta  via Bandara Kuala Namu Medan. 


Semoga kedatangan mereka kemari dapat menambah daya tarik pengunjung dari luar lewat promosi yang mereka lakukan selama disini pungkas Kadis Pariwisata Aceh Selatan Muchsin, ST.(@)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Ambasador Anugerah Pesona Indonesia Berkunjung ke Aceh Selatan

Terkini

Topik Populer