terkini

Unik..., Peringati Maulid Nabi SAW, Para Jamaah Dapat Bingkisan Ember

11/10/22, 20:01 WIB Last Updated 2022-11-10T13:01:02Z
Karawang, MA-Sejumlah 5000 pcs ember berisikan bingkisan atau berkat terdiri dari makanan ringan, nasi bungkus plus lauk pauk dan buah-buahan, dibagikan terhadap para jamaah yang menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muhajirin Desa Pulojaya, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang, Kamis (10/11/2022).

Seperti diketahui, pembagian ember berisikan bingkisan atau berkat tersebut merupakan tradisi Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Benda Kerep Cirebon yang dilestarikan di Masjid Al-Muhajirin Desa Pulojaya itu. 

Selain itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang unik tersebut tanpa tausiyah atau penceramah hanya mengumandangkan berbagai macam sholawatan dan pembacaan Al-Barjanji.
"Peringatan Maulid Nabi SAW di Desa Pulojaya sekarang ini adalah perayaan Puncaknya. Sebelumnya peringatan Maulid Nabi SAW diperingati di setiap Majlis Ta'lim yang ada di Desa Pulojaya," kata Kepala Desa Pulojaya Sholehudin kepada media.

Menurut Shaleh, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muhajirin itu dirayakan setiap tahun.

" Prinsipnya, kami dan para jamaah Desa Pulojaya, mudah-mudahan di kehidupan ini mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT serta Syafaat Nabi Muhammad  SAW kelak di hari akhir," harapnya. (djams)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unik..., Peringati Maulid Nabi SAW, Para Jamaah Dapat Bingkisan Ember

Terkini

Topik Populer