terkini

- Berikut Penjelasan GM JP PUB & KTV Terkait Informasi Tudingan Menyogokk Wartawan - Dituding Sogok Media, General Manager Oky Ryan Pratama Sebut, Itu Bukan Sogok Ataupun Hinaan - Menagament JP PUB & KTV Akui Telah Membantu Wartawan Saat Konferensi Pers, Namun Itu Untuk Bantu Trasportasi - Niat Hanya Bantu, Namun Tak Disangka Jadi Sorotan, Berikut Penjelasanya

12/20/22, 23:47 WIB Last Updated 2022-12-20T16:47:11Z


PEKANBARU,MA – Belakangan ini Dikabarkan Management Tempat hiburan malam JP PUB & KTV dituding menyogok beberapa oknum media/wartawan pada saat gelar Konferensi Pers Pada hari, Minggu (18/12/22) kemarin, bertempat di Ayola Hotel, Jalan HS. Soebrantas Panam, Kota Pekanbaru. Hal itupun di tepis langsung Management JP Pub & KTV.


Sebelumnya, Management tempat hiburan malam JP PUB & KTV yang berada di Jalan HR.Subrantas Komplek Panam Center, Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru menggelar Konferensi PERS terkait keapsahan Izin JP PUB & KTV dengan mengundang puluhan media/wartawan.


Usai Konferensi Pers tersebut, Management JP PUB & KTV melalui Humas memberikan berupa bantuan transportasi untuk rekan rekan media/wartawan yang melakukan peliputan dalam agenda konferensi PERS tersebut.


Tak disangka, niat baik hanya membantu untuk transportasi justru dijadikan sebuah polemik ditengah tengah masyarakat dan khususnya insan PERS.


Pasalnya, dalam sebuah informasi yang tersebar luas di tengah tengah masyarakat yang dihimpun media ini menuding bahwa uang transportasi yang di berikan Menagement JP PUB & KTV tersebut sebagai sogoan dan atau hinaan buat oknum media/wartawan.


Atas informasi tersebut, Media ini mencoba mengkonfirmasi kepada Management melalui General Manager (GM) JP PUB & KTV, Oky Ryan Pratama, terkait uang yang diberikan kepada media saat liputan Konferensi PERS yang di gelar Management JP PUB & KTV di Ayola Hotel, Minggu (18/12/22) kemarin. Oky membenarkan terkait uang tersebut dan mengaku bahwa uang yang tidak seberapa itu hanya untuk membantu trasnportasi relkan rekan wartawan bukan untuk sogoan ataupun hinaan.


“Tudingan yang mengatakan bahwa bantuan transportasi itu untuk sogoan atau hinaan untuk wartawan itu tidak benar. Kemarin kita undang rekan rekan wartawan pada Konferensi PERS berarti kan ada uang minyak dari kita. Jadi tudingan seperti yang kita dengar itu sangat tidak benar, bukan tujuan kita untuk menyuap atau menghina. Intinya, orang yang kita undang pasti ada istilahnya trasnportasi nya, itu harus kita pikirkan, “tegas General Manager (GM), Oky, Pada Media ini, Selasa (20/12/22).


Dikonfirmasi terpisah, salah seorang oknum wartawan yang ikut meliput kegiatan konferensi pers tersebut mengaku bahwa pihaknya telah menerima uang tersebut. Namun. Menurutnya, uang untuk transportasi yang diberikan JP PUB & KTV ia tidak permasalahkan.


“Jelas saya hadir bang untuk meliput dan menjalankan tugas saya sebagai wartawan, bukan untuk meminta uang ataupun mengharapkan uang dari JP. Dari awal saya tidak tau kalau ada uang transport nya. Uang itukan hanya bantu kawan kawan untuk trasportasi saja. Kalau mau terima yah terima kalau tidak mau yasudah tidak usah terima kan simpel saja. Apa pula di permasalahkan uang itu “ujarnya.


“Seperti informasi yang beredar yang menyebut uang itu untuk sogoan wartawan atau hinaan, yah menurut probadi saya itu kurang pas bang. Intinya, tergantung kita saja itu. Intinya kita jalankan tugas kita sebaik mungkin tanpa menuntut imbalan apapun, “tutupnya.(A-R).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • - Berikut Penjelasan GM JP PUB & KTV Terkait Informasi Tudingan Menyogokk Wartawan - Dituding Sogok Media, General Manager Oky Ryan Pratama Sebut, Itu Bukan Sogok Ataupun Hinaan - Menagament JP PUB & KTV Akui Telah Membantu Wartawan Saat Konferensi Pers, Namun Itu Untuk Bantu Trasportasi - Niat Hanya Bantu, Namun Tak Disangka Jadi Sorotan, Berikut Penjelasanya

Terkini

Topik Populer