terkini

Universitas Kader Bangsa Gelar Pemilihan Bujang Gadis Kampus 2022

12/21/22, 00:03 WIB Last Updated 2022-12-20T17:03:43Z


PALEMBANG,MA-
Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Kampus (BGK) Universitas Kader Bangsa (UKB) resmi dilaksanakan di Aula Lantai 5 kampus UKB, Rabu (14/12/2022). 20 orang finalis bujang gadis UKB pun siap bersaing menjadi yang terbaik setelah melalui proses seleksi dan karantina.

Ke-20 finalis yakni Muhammad Rafly Akbar, Dhea Putri Octarina, Muhammad Royan Putra, Gita Sopianti, M Husin Al Haikal, Ine Nadila Vinka Putri, Rizki Sopyan Maulana, Delima Ayu Sari, Alex Atmasubrata, Allya Della Syahfitri, Alex Cardo, Wanda Miliya Apriliani, Muhammad Wisnu, Ainaya Dinda, M Rio PRatamansyah, Kenni Tria Agustin, Dicky Adi Putra, Dewi Tri Rahayu, Zenio Rama Wijaya dan Rika Dahlia.

Saat pembukaan grand final, Rektor UKB, DR Hj Irzanita Wathan, SH, SE, SKM, MM, MKes mengatakan pemilihan bujang gadis kampus UKB ini salah satu media untuk mencari generasi muda yang tidak hanya intelek tetapi juga kreatif, berani, berkepribadian dan berkompetensi.

“Mahasiswa yang terpilih akan menjadi duta pendidikan, seni budaya dan kesehatan bagi UKB. Mereka juga akan berperan dalam berbagai kegiatan dan ikut serta pada pemilihan bujang gadis kampus Sumatera Selatan serta pemilihan bujang gadis lainnya ditingkat yang lebih luas lagi,” ujar Rektor.

Ia menjelaskan bahwa seluruh mahasiswa terlebih bujang gadis kampus mampu memotivasi diri agar menjadi pewaris kepemimpinan untuk masa yang akan datang. Momentum ini harus dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kreativitas keilmuan dalam membangun jati diri dan prestasi terlebih dalam menghadapi kemajuan zaman.

“Mahasiswa merupakan sosok yang akan meneruskan perjuangan bangsa, oleh karena itu jadilah sosok mahasiswa yang bermoral, berpendidikan dan beriman. Pendidikan mahasiswa tidak hanya berdasarkan teori ilmu tetapi juga pendidikan jasmani dan rohani yang ditujukan untuk melatih fisik serta mental,” imbuhnya.

“Seluruh finalis bujang gadis bahwa kalian semuanya adalah putra putri terbaik UKB. Karena semenjak kalian ditetapkan sebagai finalis kalian adalah yang terbaik. Para finalis juga dibekali berbagai ilmu selama dikarantina seperti pembekalan manajemen pola berpikir dan public speaking. Ini bisa membentuk pribadi SDM yang berwawasan kedepan dan meningkatkan potensi, prestasi mahasiswa UKB, “ ujarnya.

Rektor juga berpesan agar para mahasiswa dapat memanfaatkan masa mudanya dengan baik. Jangan pernah mencoba hal-hal yang bisa menjerumuskan diri sendiri seperti narkoba.

“Gali potensi yang ada, terus kembangkan wawasan dengan membaca dan belajar. Teruslah menjadi anak muda yang kreatif, inovatif dan berwawasan kedepannya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Bujang Gadis (IBG) UKB, Wahyudi menyampaikan rasa senang dengan terselenggaranya grand final BGK tahun 2022 ini. Hal ini menjadi capaian yang positif yang terus dipertahankan.

“Alhamdulillah IBG UKB ini sudah memasuki tahun ke-7 dari awal berdirinya pada tahun 2015. Tentunya komitmen kami sebagai duta pendidikan, seni budaya dan kesehatan UKB akan terus mengharumkan almamater merah tercinta yakni Universitas Kader Bangsa” ujarnya.

Menurut Wahyudi IBG UKB sudah mengikuti berbagai macam event dan sudah banyak prestasi dan peningkatan yang diraih seperti Lia Febriani yang merupakan Gadis UKB Tahun 2015 berhasil sebagai pemenang Gadis Palembang Tahun 2016, Dwi Damayanti meraih Top 5 Putri Hijab Sumsel tahun 2019. Juga ada Sucinda Silva Hera yang meraih finalis Putri Hijab Indonesia tahun 2021.

“Pemilihan Bujang gadis kampus ini adalah program tahunan untuk mecari the next generation yang akan menjadi duta pendidikan UKB dan menjabat selama kurang lebih 1 tahun . Saya yakin finalis BGK UKB dapat menampilkan penampilan yang terbaik,” katanya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Universitas Kader Bangsa Gelar Pemilihan Bujang Gadis Kampus 2022

Terkini

Topik Populer