terkini

KPU paluta sukses adakan ujian CAT PPK tingkat kecamatan.

12/08/22, 20:18 WIB Last Updated 2022-12-08T13:18:57Z


Padang lawas utara,MA-Berlangsung selama 2 hari, seleksi tertulis dengan sistem Tes Computer Assisted Test (CAT) bagi calon petugas adhoc Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) berjalan dengan lancar dan sukses yang dipusatkan dikampus Institut Teknologi dan Sains (ITS) kabupaten Paluta tepatnya di Jl Lintas Gunungtua-Padang Sidimpuan Km 3 Dusun Sukadame, Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak.


“Alhamdulillah, pada hari Rabu tanggal 07 Desember 2022 sekitar pukul 18.20 Wib, seleksi tertulis dengan CAT calon PPK kabupaten Paluta selesai dan berjalan dengan sukses sesuai jadwal,” ujar Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap melalui koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM ( Sosdiklih, Parmas dan SDM) Muhammad Nafsir Rambe, Kamis (12/08) melalui pesan whatsApp




Katanya, pelaksanaan tes tertulis sistem CAT tersebut digelar selama 2 hari dengan jumlah total pendaftar sebanyak 546 orang pendaftar yang berasal dari 12 kecamatan di wilayah kabupaten Paluta.


Pelaksanaan tes CAT dibagi menjadi 10 sesi dimana setiap sesi ada 60 orang peserta yang diberikan waktu 90 menit untuk menjawab 75 soal.



“Pada saat pelaksanaan, sebanyak 40 orang pendaftar tidak hadir dan secara otomatis dinyatakan gugur,” tambahnya.




Ditambah lagi, sesuai juknis sebanyak 3 kali kebutuhan atau 15 orang dari setiap kecamatan yang memperoleh nilai tertinggi dalam tes CAT akan dinyatakan lulus untuk mengikuti tes selanjutnya yakni sesi wawancara yang dijadwalkan pada tanggal 11 hingga 13 Desember 2022.


Selanjutnya, dalam sesi wawancara nantinya akan dipilih 5 orang yang akan ditetapkan menjadi anggota badan adhoc PPK di setiap kecamatan.



“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mensukseskan seleksi tertulis CAT calon PPK untuk Pemilu 2024,” pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU paluta sukses adakan ujian CAT PPK tingkat kecamatan.

Terkini

Topik Populer