terkini

Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang Dan PNS Mengikuti Upacara 17-An

Pujo
1/17/23, 13:07 WIB Last Updated 2023-01-17T06:07:03Z

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan upacara 17 an dengan inspektur upacara Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Irfan Adi Wibowo, Dan Up Danramil 08/Rantau Kapten Inf Hendra Swastika , Pa Up Pasi Pers Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf M. Lumban Raja  yang diikuti Anggota Kodim dan PNS bertempat di Lapangan Parikesit, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, pada Selasa (17/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf Irfan Adi Wibowo membacakan amanat Panglima TNI Pengabdian kalian kepada NKRI harus tulus ikhlas dilandasi keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta teguh berpedoman pada Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 
Wajib TNI," jelasnya.

Tingkatkan kualitas sumber daya prajurit agar menjadi prajurit yang profesional, tangguh, bermoral, berdedikasi, dan mempunyai loyalitas 
tinggi serta bermental Sapta Marga.

Pertajam naluri tempur dan kemampuan 
dalam pelaksanaan tugas operasi gabungan, Perkokoh soliditas antar satuan TNI dan perkuat pula sinergitas TNI dengan Polri serta dengan elemen pemerintah dan lembaga lainnya.

TNI harus menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat guna memberikan rasa
aman dari segala bentuk ancaman. Kehadiran setiap prajurit TNI harus membawa manfaat bagi masyarakat sekitarnya," ucapnya.

Wujudkan reformasi birokrasi di lingkungan dan kultur organisasi TNI agar TNI menjadi instansi 
yang bersih, bebas korupsi dan semakin dicintai 
rakyat.

Tanamkan nilai-nilai keprajuritan serta junjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan jaga selalu netralitas TNI. Para Panglima, Komandan, dan Kasatker bertanggung jawab dalam pembinaan dan berikan tauladan yang baik.

Terakhir, Stop aksi arogansi prajurit TNI, kalian harus tegas namun tetap harus humanis dan
disegani. Dengan pendekatan humanis maka kalian akan bisa merebut simpati rakyat dan mendapatkan tempat istimewa di hati mereka.
Para prajurit sekalian yang saya banggakan
dimanapun berada dan bertugas,
Selamat bertugas dan jadilah prajurit 
profesional yang humanis. Ingatlah selalu petuah Jenderal Besar Soedirman, yakni "Tentara bukan merupakan suatu golongan di luar masyarakat, bukan suatu kasta yang berdiri di atas masyarakat. Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu.(Eri Efandi).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang Dan PNS Mengikuti Upacara 17-An

Terkini

Topik Populer