terkini

Bhabinkamtibmas Polsek Dolok, Bripka Impong Harahap, saat bersihkan Didesa pijorkoling.

1/20/23, 19:25 WIB Last Updated 2023-01-20T12:25:46Z


Padang Lawas Utara,MA-Tidak hanya mengungkap pelaku kejahatan ataupun menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, Polsek Dolok juga menampakkan perannya menolong masyarakat dengan membantu bersihkan Masjid, Kamis (19/1/2023).


Adapun lokasi yang menjadi sasaran Polsek Dolok, yakni bersihkan Masjid Di desa Pijorkoling, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Adapun personel yang terlibat langsung bersihkan Rumah Ibadah tersebut, yakni Bripka Impong Harahap.


Tampak, Bripka Impong, yang sehari-hari bertugas menjadi Bhabinkamtibmas di Desa Pijorkoling itu begitu cekatan mengepel lantai Masjid. Tidak ada raut wajah mengeluh atau kelelahan yang terpancar dari Bripka Impong.


“Justru kami sangat senang, bisa membantu merawat Masjid, meski dengan tenaga,” ujar Bripka Impong.


Lebih jauh ia mengutarakan, kegiatan itu ia lakukan di sela kegiatan rutinnya patroli dan sambang ke desa binaan di Desa Pijorkoling. Menurut Bripka Impong, tujuannya bersihkan Rumah Ibadah tersebut, semata-mata hanya agar jamaah merasa nyaman saat beribadah.


“Jika sudah nyaman, mudah-mudahan ibadah di Masjid menjadi lebih khusyuk,” harapnya.


Tak lupa, usai bersihkan Masjid, ia menjalankan tugasnya sebagai seorang Bhabinkamtibmas, yaitu menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat luas. Dalam pesannya kali ini, Bripka Impong mengajak masyarakat untuk makmurkan Masjid.


“Memakmurkan Masjid, salah satunya kita bisa mengisinya dengan berbagai kegiatan positif selain salat berjamaah. Misalnya, dengan rutin menjalankan pengajian keagamaan,” ungkapnya.


Dengan aktifnya pengajian, maka intensitas silaturahmi antar masyarakat semakin meningkat. Jika sudah begitu, lanjutnya, hubungan silaturahmi antar masyarakat juga makin harmonis.


“Dan muaranya, harapan kita akan tercipta suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Pijorkoling ini,” pungkas Bripka Impong.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Polsek Dolok, Bripka Impong Harahap, saat bersihkan Didesa pijorkoling.

Terkini

Topik Populer