terkini

30 Sekolah di Zona 1 Kabupaten Bener Meriah Ikuti Pentas PAI 2023

Pujo
2/25/23, 16:55 WIB Last Updated 2023-02-25T09:55:38Z
Redelong-mediaadvokasi.id
Untuk meningkatkan minat serta menanamkan rasa cinta sejak dini terhadap pelajaran Agama Islam, Kelompok Kerja Kepala Sekolah ( K3S ) Wilayah 1 Kecamatan Bukit dan Wih Pesam berkerja sama dengan para Guru Pendidikan Agama Islam ( PAI ) mengelar Pentas PAI tingkat SD dan SMP sederajat.Sabtu 25 Februari 2023.

Acara yang berlangsung di halaman SDN 1 dan SDN 2 Pante Raya tersebut di ikuti sebanyak 30 Sekolah yang ada di Wilayah 1 Kecamatan Bukit dan Wih Pesam dengan menampilkan 6 jenis perlombaan di antaranya, lomba Cerdas Cermat, Hafiz Qur'an, Kali Grafi, Ceramah-pidato, Azan serta Membaca Qur'an.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri Pj.Bupati Drs.Haili Yoga M.Si. Sekertaris Daerah Kabupaten Bener Meriah, Armansyah SE.M.Si.Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah Ruh Akbar,SH,Ketua K3S Wilayah 1 Kecamatan Bukit dan Wih Pesam Syahriadi, Para Kepala Sekolah dan sejumlah Guru PAI Wilayah 1.

Ruh Akbar,SH. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah kepada jurnalis media ini mengatakan, kegiatan Pentas PAI tahun 2023 tersebut dilakukan di tiga wilayah, diantaranya Kecamatan Timang Gajah, Wih Pesam dan Kecamatan Bandar, namun menurut Ruh Akbar, untuk pelaksanaan pentas PAI kali ini baru dilakukan di SDN 1 dan SDN 2 Pante Raya. 

" Untuk awal tahun 2023 ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah  baru melaksanakan pentas PAI di Zona 1 Kecamatan Bukit dan Wih Pesam" kata Ruh Akbar.

Ada enam kategori perlombaan di tingkat Sekolah Dasar di antaranya Takfis yang di ikuti 28 sekolah, Lomba Pidato 28 sekolah, tilawah 28 sekolah Lomba Azan 27 Sekolah  Cerdas Cermat 28 Sekolah kali grafi 30 sekolah, ucap Ruh Akbar.

Sementara itu menurut Ruh Akbar, 
Kegiatan tersebut terselenggara, atas kerja sama antara K3S  serta  Para Dewan Guru PAI Wilayah 1 dengan cara melakukan swudaya demi suksesnya kegiatan tersebut. Cetus Ruh Akbar,SH. Selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah.

Hal senada juga di katakan Syahriadi,S.Pd.I, Ketua K3S Wilayah 1 Kecamatan Bukit dan Wih Pesam yang juga merupakan Kepala Sekolah SDN 2 Pante Raya, menurutnya, pelaksanaan pentas PAI merupakan agenda tahunan yang dilakukan di setiap Wilayah, dan untuk Zona 1 kegiatan tersebut telah dilakukan ke dua kalinya, dan nantinya hasil dari seleksi dari masing masing zona akan kita tampilkan di tingkat Kabupaten dan Tingkat Provinsi, ucap Syariadi.S.Pd.I.

Dan untuk PAI ini sendiri, sambung Syariadi, merupakan program Kemenag, akan tetapi yang direkrut adalah anak anak dari Dinas Pendidikan mulai dari SD,SMP hingga SMA. Tuturnya.

Selain itu pihaknya juga berharap dengan dilakukannya pentas PAI nantinya dapat memotivasi siswa-siswi untuk dapat lebih giat lagi belajar dan mengikuti kegiatan ini, " saya berharap nantinya untuk siswa dan siswi baik yang telah ikut dan yang belum ikut nantinya dapat termotivasi dengan adanya kegiatan ini", harap Syariadi,S.Pd.I. (  Red )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 30 Sekolah di Zona 1 Kabupaten Bener Meriah Ikuti Pentas PAI 2023

Terkini

Topik Populer