terkini

Lapas Kotaagung Dikunjungi Ditwatkeshab Guna Survei Uji Fungsi Sanitasi.

2/16/23, 19:13 WIB Last Updated 2023-02-16T12:13:12Z


Tanggamus, Advokasi Media - Tim Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Ditwatkeshab) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung guna mengumpulkan data sanitasi dan penanganan limbah pada, Kamis (16/2/2023).


Pengumpulan data yang dilakukan tim dari Ditwatkeshab ini dalam rangka penyusunan rekomendasi

 kebijakan bidang penyelenggaraan sanitasi dan kesehatan lingkungan dalam penanganan 

limbah di lingkungan Lapas, Rutan, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) sesuai surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan nomor: PAS.6-PK.06.09-157 perihal Penyampaian Uji Fungsi. Objek yang menjadi pengumpulan data berlokasi di Dapur Umum Lapas Kotaagung”, jelas Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung, Beni Nurrahman.


Tim terdiri dari 3 (tiga) orang dari subdit. Kebutuhan Dasar dan Kesehatan Lingkungan, Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, yakni Masri Efendi selaku subkoordinator Sanitasi dan Kesehatan dengan anggota Arif Rahman dan Putu Indrayana.


Selama pelaksanaan survei pengumpulan data uji fungsi, Tim didampingi langsung oleh Kalapas Kotaagung, Ka. KPLP, Gusvendra Priambogo, Kasi. Binadik & iatja, Aryo Pratama, Kasubsi. Perawatan Narapidana, Yanes Hamdani dan staf Dapur Umum.


Survei yang dilakukan antara lain pengamatan secara langsung kondisi sanitasi di Dapur Umum Lapas Kotaagung serta ditutup dengan wawancara antara tim dengan Kasubsi Perawatan Narapidana dan Staf Pengelola Dapur. Survei yang dilakukan antara lain pengamatan secara langsung kondisi sanitasi di Dapur Umum Lapas Kotaagung serta ditutup dengan wawancara antara tim dengan Kasubsi Perawatan Narapidana dan Staf Pengelola Dapur. (Indera)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lapas Kotaagung Dikunjungi Ditwatkeshab Guna Survei Uji Fungsi Sanitasi.

Terkini

Topik Populer