terkini

Perwakilan Wartawan Tamiang, Mendapatkan Undangan Media Gathering SKK Migas Wilayah Aceh

Pujo
2/16/23, 19:22 WIB Last Updated 2023-02-16T12:22:28Z

Aceh Tamiang-mediaadvokasi.id
Perwakilan Wartawan Aceh Tamiang mengikuti kegiatan Media Gathering yang dilaksanakan oleh SKK Migas-KKKS Wilayah Aceh. Acara berlangsung di Hotel Renggali Takengon Aceh Tengah, pada rabu (15/02/2023). 

Dalam kesempatan tersebut Yanin Kholison Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, diharapkan dapat memperluas informasi kepada pihak media secara berkelanjutan,"ucapnya.

"Pertemuan media gathering ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi antara pihak Perusahaan dengan para Wartawan," ungkap Yanin. 

Selanjutnya KKKS Wilayah Aceh, Riski Dini Hari dari Perusahaan Mubadala Energy, yang sahamnya dimiliki Abudabi Emirat Arab. Khusus melakukan konsentrasi pada pencarian Gas,"terangnya.

"Mubadala Energy hadir di Indonesia sejak 2013, saat ini sedang mempersiapkan pengeboran tahap awal. Untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat sudah dilakukan di Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Aceh Utara, terkait bidang pendidikan dan stanting," jelas Riski. 

Sementara itu, Andre dari Perusahaan Harbour Energy, yang sudah melakukan aktivitas di Indonesia sejak 1996, merupakan perusahaan berasal dari London," terangnya, 

"Aceh merupakan masa depan Migas dan kami telah menemukan Hidrokarbon pada sumur timpan satu, selanjutnya terus melakukan sismix. Untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat, telah melaksanakan beasiswa, balai nelayan, serta bidang kesehatan," ucap Andre. 

Kesempatan yang sama Julianto Tasmad, Kepala humas Pertamina zona satu menyampaikan, saat ini Pertamina terus melakukan pencarian Migas dan tetap melaksanakan pemberdayaan masyarakat,"ungkapnya.

Pada bagian akhir acara
Nurjaman Mochtar dan Merdi Sofansyah dari praktisi media, menyampaikan materi terkait media diera 4.0 dan sangat dibutuhkan Big data, karena nantinya seluruh informasi dapat dipenuhi oleh sebuah media sosial dan peran Jurnalis akan mulai berkurang. (Eri Efandi). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perwakilan Wartawan Tamiang, Mendapatkan Undangan Media Gathering SKK Migas Wilayah Aceh

Terkini

Topik Populer