terkini

MTQ KECAMATAN KERAJAAN, PESAN TOLERANSI DARI DUSUN LAE LEAM.

2/25/23, 13:31 WIB Last Updated 2023-02-25T06:31:03Z


Pakpak Bharat, MA-Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kecamatan Kerajaan dilaksanakan hari ini (22/02/2023) di Dusun Lae Leam, Desa Surung Mersada.


MTQ Kecamatan Kerajaan dipandang sebagai sebuah simbol tingginya nilai toleransi antar umat beragama di Kabupaten Pakpak Bharat, keberagaman yang terjaga indah terlihat dalam event tahunan  ini.

Ini luar biasa, kita mengetahui Kepala Desa disini, Bapak Kelleng Kabeakan adalah seorang Nasrani, tapi disini bukan sekedar hadir, beliau adalah Ketua Panitia dalam Musabaqah Tilawatil Quran ini, ucap Ust. Malindung Capah, S.Ag, Sekretaris Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat saat memberikan sambutannya.


"Pelaksanaan MTQ kali ini terasa istimewa bagi saya, dengan hadirnya seorang Kelleng Kabeakan mengambil alih kendali pelaksanaan sebagai Ketua Panitia, merancang acara ini begitu apik. Benar-benar sebuah keberagaman yang indah, pesan toleransi ini harus sampai keseluruh dunia, bahwa disini, di dusun Lae Leam, Desa Surung Mersada, Kecamatan Kerajaan kita mampu menjaga apa itu toleransi, mampu menjadikan bahwa perbedaan itu sungguh hal yang sangat indah", ucap Febriansyah Boangmanalu.


Kelleng Kabeakan diketahui adalah seorang nasrani yang taat. Dia banyak melibatkan diri dalam setiap perhelatan keagamaan baik di Gereja dan lainnya.

Tidak ada motivasi lain, saya hanya ingin agar saudara-saudara yang hari ini melaksanakan MTQ ini merasa nyaman, itu saja, ucap dia singkat.

Sementara itu Plt. Asisten Administrasi Dan Pembangunan Pakpak Bharat, Sahat Parulian Boangmanalu, S.Pd, MM melontarkan pujian terhadap pelkasanaan MTQ Kecamatan Kerajaan ini.


MTQ Kecamatan serasa MTQ Kabupaten, sangat luar biasa, meriahnya, rapi, dekorasinya, istimewanya justru dirancang seorang yang nota bene umat Nasrani, benar-benar keberagaman yang indah, semoga bisa dicontoh oleh Daerah lain, ungkap Sahat Baoangmanalu.(Jandry)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • MTQ KECAMATAN KERAJAAN, PESAN TOLERANSI DARI DUSUN LAE LEAM.

Terkini

Topik Populer